Lawan Juru Kunci, Persikasi Hanya Mampu Unggul 2-1

BERITA, OLAHRAGA119 views

PERSIKASI kembali melakoni laga kandang Grup B Liga 3 Super Jalapa 2019 Regional Jawa Barat di Stadion Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, pada Selasa (03/09).

Kali ini Laskar Bendo Item julukan Persikasi menghadapi Fearless FC Persekabtas yang diatas kertas tidak diunggulkan lantaran dari tiga kali pertandingan sebelumnya tim asal Kabupaten Tasikmalaya ini belum mengumpulkan point satupun dan menempati runner up juru kunci Grup B.

Meski begitu tim asuhan Rici Fauzi kesulitan menembus pertahanan Fearless Persikabtas dan nyaris sepanjang babak pertama tidak ada peluas emas yang berbuah gol. Lantaran Ferless FC bermain ngotot untuk mendapatkan point.

Meski begitu aksi Rafif (4) pada menit ke-10 sempat membahayakan pertahanan Fearless FC dan berbuah tendangan bebas bagi Persikasi namun sayang tendangan Angga Irawan (10) masih melebar di sisi kiri gawang Emil Salim (1).

Pada pertengahan babak pertama Pelatih Persikasi Rici, memasukan Reza Erlangga (24) menggantikan Januar Sobari pada menit ke-30 untuk menambah daya dobrak Persikasi serta mengalirkan bola ke sayap kanan ke Irfan yang tersumbat. Beberapa kali Rafif dijatuhkan sehingga harus ditandu keluar lapangan namun tak satupun peluang emas menjadi gol.

Sementara itu Fearless FC sempat beberapa kali mengancam gawang Persikasi namun jeleknya penyelesaian akhir penyerang depan membuat permainan Persikasi-Fearless FC nyaris tanpa gol.

Jelang turun minum pada menit 45 Rafif kembali dilanggar dikotak terlarang oleh pemain bertahan Fearless FC dan wasit Muhammad Lutfi menunjuk titik putih. Angga Irawan tidak menyia-nyiakan peluang tersebut ia berhasil merobek gawan Emil Salim melalui sepakan dari titik putih mengarah ke sisi kiri kiper Fearless FC. 1-0 untuk Persikasi.

Usai turun minum jual beli serangan ditunjukan kedua tim, Fearless FC yang berambisi mencapai point perdananya terus mengurung pertahan Persikasi beberapa kali Fikri Ramadan CS mengancam gawang Bagus Kurniawan (1) dan puncaknya pada menit ke-49 Roby Gumelar (49) berhasil merobek gawang Bagus Kurniawan kedudukan 1-1 melalui sepakan kaki kiri ke sisi kiri gawang.

Tersentak dengan gol balasan Persikasi meningkatkan tensi permainan beberapa peluang emas nyaris berbuah gol salah satunya M Fahrizal yang sudah berhadapan dengan penjaga gawang. Lewat sekema satu dua pada menit ke-51 Reski Ramdan (11) berhasil merobek gawang Fearless FC kedudukan 2-1.

Tak mau berpuas diri dengan kemenangan tipis Laskar Bendo Item terus mengurung sisi kiri dan kanan Fearless FC namun sejumlah peluang emas tidak berbuah gol. Salah satunya kemelut dimulut gawang yang dijaga Emil Salim namun sepakan Irfan Tuasalmony bisa dihalau pemain belakang Fearless FC serta dua kali tandukan Angga Irawan yang jatuh dipelukan penjaga gawang.

Begitupula sebalikya dua kali Fearless FC mendapat servis tendangan bebas namun bisa diblok penjaga gawang Bagus Kurniawan. Skor 2-1 bertahan hingga wasit meniup pluit akhir pertandingan. Selain itu pertandingan keras juga membuat wasit menghadiahi 7 kartu kuning. Empat untuk Persikasi dan tiga untuk Fearless FC Persekabtas.

Dengan hasil tersebut Persikasi kokoh dipuncak klasmen Grup B Liga 3 2019 Regional Jabar dengan mengoleksi 13 angka dari lima kali pertandingan serta Fearless FC Persekabtas terpuruk didasar klasmen bersama Sultan Muda FC. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *