Opening Ceremony Euro 2024 Jerman: Perayaan Meriah Penuh Warna dan Penghormatan Legenda

Munich, Jerman – Opening ceremony atau pembukaan Piala Eropa 2024 di Jerman telah berlangsung meriah di Allianz Arena, Munich, pada hari Jumat (14/6/2024) malam waktu setempat, atau Sabtu (15/6/2024) dini hari WIB, jelang pertandingan pembuka antara tuan rumah Jerman melawan Skotlandia.

Acara pembukaan diawali dengan pertunjukan musik dan tari yang memukau, menampilkan budaya dan sejarah Jerman. Atraksi ini diiringi dengan permainan lampu yang indah dan tata panggung yang megah.

Momen spesial terjadi ketika UEFA memberikan penghormatan kepada legenda sepak bola Jerman, Franz Beckenbauer.Sosok ikonik yang membawa Jerman Barat menjuarai Piala Dunia 1974 dan Euro 1980 ini mendapatkan tepuk tangan meriah dari para penonton.

Pidato Inspiratif Presiden UEFA

Presiden UEFA, Aleksander Čeferin, dalam pidatonya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Jerman atas kesiapannya sebagai tuan rumah turnamen. Ia juga menekankan pentingnya persatuan dan sportivitas dalam sepak bola.

“Jerman adalah negara dengan tradisi sepak bola yang kaya, dan saya yakin Euro 2024 akan menjadi turnamen yang tak terlupakan,” ujar Čeferin.

“Mari kita jadikan turnamen ini sebagai momen untuk merayakan sepak bola dan persatuan di antara bangsa-bangsa Eropa.” Tambahnya.

Pertunjukan Penutup yang Spektakuler

Acara pembukaan ditutup dengan pertunjukan kembang api yang spektakuler, mewarnai langit malam Munich dengan warna-warni yang indah. Pertunjukan ini menjadi simbol dimulainya turnamen sepak bola terbesar di Eropa yang akan berlangsung selama sebulan ke depan.

Euro 2024 di Jerman diprediksi akan menjadi turnamen yang meriah dan penuh dengan kejutan. 24 tim terbaik Eropa akan bertanding untuk memperebutkan gelar juara, dan para penggemar sepak bola dari seluruh dunia akan menantikan momen-momen spesial selama turnamen berlangsung. (Maula Ibrahim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *