Drama dan Kemenangan Dramatis Turki di Laga Pembuka Euro 2024

Dortmund, Jerman – Turki memulai kampanye Euro 2024 mereka dengan gemilang dengan meraih kemenangan dramatis 3-1 atas Georgia dalam pertandingan pembuka Grup F di Signal Iduna Park, Selasa (18/6/2024).

Pertandingan ini diawali dengan ketegangan di luar lapangan, di mana bentrokan antar suporter kedua tim terjadi sebelum kick-off. Beruntung, situasi dapat dikendalikan dengan cepat oleh pihak keamanan.

Di dalam lapangan, tensi pertandingan pun tak kalah panas. Turki langsung menunjukkan dominasi mereka dengan mencetak gol spektakuler melalui tendangan voli Mert Muldur di menit ke-14. Gol ini membawa Turki memimpin 1-0.

Namun, Georgia tak tinggal diam. Mereka berhasil menyamakan kedudukan 1-1 melalui gol Georges Mikautadze di menit ke-36. Gol ini menjadi gol perdana Georgia di turnamen besar.

Babak kedua berjalan semakin sengit. Turki kembali memimpin 2-1 berkat gol indah Arda Guler dari luar kotak penalti di menit ke-67. Georgia terus berusaha mengejar ketertinggalan, namun pertahanan Turki tampil solid.

Di injury time, Turki mengunci hasil dengan gol ketiga yang dicetak Kerem Akturkoglu memanfaatkan gawang kosong Georgia. Skor akhir 3-1 untuk kemenangan Turki.

Kemenangan ini menjadi hadiah ulang tahun yang sempurna bagi pelatih Turki, Vincenzo Montella, yang merayakan ulang tahun ke-50 tepat di hari pertandingan.

Di sisi lain, Georgia harus menelan kekalahan pahit di laga perdana mereka di Euro 2024. Tim asuhan Willy Sagnol ini perlu bangkit di pertandingan selanjutnya jika ingin menjaga peluang mereka lolos ke babak selanjutnya. (Prasetyo)

Pertandingan selanjutnya:

  • Turki: vs. Austria (22 Juni 2024)
  • Georgia: vs. Denmark (22 Juni 2024)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *