Tanpa Ampun, Persikasi Lipat Sultan Muda FC Bandung

MELAKONI laga ketiga melawan Sultan Muda FC Bandung di Stadion Wibawa Mukti pada Minggu (25/08/2019), tim tuan rumah Persikasi bermain percaya diri dan membantai tim lawan Sultan Muda FC Bandung dengan skor akhir 6-0.

Pada babak pertama, dihadapan ribuan fansnya Laskar Bendo Item mengambil insiatif menyerang. Terbukti pada menit ke-6 Persikasi mendapat hadiah penalty usai salah satu permain bertahan Sultan Muda terkena handsball.

Dede Sulaeman (8) yang menjadi eksekutor hadiah penalty, namun tendangannya kesamping kanan gawang dapat ditepis penjaga gawang Sultan Muda FC, M Alvinestha dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Babak pertama berakhir dengan skor kacamata meski beberapa peluang sempat mengancam gawang Sultan Muda FC salah satunya pada menit ke-34 sepakan Irfan Tuasalamony sempat mengancam gawang namun dapat ditepis oleh penjaga gawang M Alvinestha. Sebaliknya bermaterikan pemain muda, Sultan Muda FC tidak memberikan perlawan yang berarti kepada Persikasi.

Pada Babak kedua Persikasi mengubah pola permainan dengan lebih banyak bermain kesamping serta umpan umpan jauh dengan mengandalkan Irfan Tuasalamony yang bermain disayap kanan. Terbukti pada menit ke 47, Fadly Setyananda (7) berhasil membobol gawang Sultan Muda FC melalui service tendangan bebas dengan bola melengkung kesisi kiri gawang .

Tidak berselang lama dari serangan bertubi-tubi yang dilancarkan pasukan asuhan Coach Rici pada menit ke-55 Kapten Persikasi Angga Irawan (10) berhasil menyarangkan kembali gol kedua untuk Persikasi.

Usai kemasukan dua gol, tim asuhan Maman Suparman nampak kelelahan. Tidak ada perlawan berarti bahkan dikurung habis oleh pasukan Persikasi, meski sempat memasukan pemain pengganti namun hasilnya tidak maksimal. Penjaga gawang Sultan Muda FC, M Alvinestha harus berjibaku menahan gempuran Angga Irawan Cs . Ia bahkan dua kali membentur tiang gawang usai menyelamatkan sepakan Irfan serta Angga Irawan yang membuat cidera dan beberapa kali diberikan perawatan.

Tidak butuh lama pada menit ke-71 dan ke-72 Angga dan Fadly kembali mengoyak gawang M Alvinestha usai memafaatkan kelemahan pemain belakang Sultan Muda FC yang mulai rapuh dan tidak terkoordinir dengan baik keduduka 4-0 untuk Persikasi.

Dan pada menit ke 75 melalui aksi solo yang menawan, Irvan Tuasalamony menggiring bola dari sebelah kanan lapangan dan berhasil memperdayai bek kiri dan penjaga gawang melalui sepakan kaki kirinya yang akurat sehingga kedudukan menjadi 5-0.

Dan pada menit 89 pemain pengganti Muhammad Fahrizal (20) menggenapkan kemenangan Persikasi dengan skor 6-0 dan menyudahi permainan Sultan Muda FC dengan pesta gol dan mengoleksi point 3 dan memuncaki klasmen Liga 3 Seri 1 Jabar 2019 dengan nilai 7.

Pelatih Sultan Muda FC Maman Suparman mengakui kalau timnya kalah materi dari semua lini saat melawan Persikasi. Ia mengucapkan selamat atas mekenangan Persikasi meski begitu ada beberapa hal yang menjadi evaluasi baginya salah satunya adalah kurangnya persiapan Sultan Muda FC melawan Persikasi.

“Kita ini bermaterikan pemain muda dan secara teknis memang kalah dari Persikasi ini adalah pelajaran bagi kami, pemain juga vtadi sempat kelelahan ”ujarnya saat menggelar konferensi Pers usai pertandingan.

Sementara itu Pelatih Persikasi Rici Fauzi mengatakan bermain di kandang sendiri dan dihadapan ribuan fans ia meminta pemain bermain opensif serta percaya diri untuk mendulang tiga angka.

“Hasilnya terbukti bagus , meski dibabak pertama tidak ada gol, namun stelah turun minum kami mengintruksikan kepada pemain untuk bermain lebih maju dan meningkatkan tensi permainan dan hasilnya tidak sia-sia kita menang enam gol tanpa balas,”terangnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *