Anies Sibuk Safari Politik, Kader Gerindra Menyindir: Banyak Duit Ya Padahal Pengangguran

POLITIK170 views

Jakarta – Kader Partai Gerindra Ferdinand Hutahaean menyoroti Bakal Calon Presiden atau Bacapres Anies Baswedan yang tampak sedang melakukan safari politik. Terbaru, Anies Baswedan kembali melanjutkan safari politiknya ke Kalimantan Selatan (Kalsel).

Hal itu ditanggapi Ferdinand Hutahaean melalui akun Twitter pribadi miliknya. Dalam cuitannya, Ferdinand Hutahaean mengaku heran.

Ferdinand Hutahaean mengherankan hal tersebut lantaran menurutnya Anies Baswedan pengangguran usai tidak lagi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta sejak 17 Oktober 2022.

“Banyak duit ya Anies ini, jalan-jalan terus kerjanya padahal pengangguran,” ujar Ferdinand Hutahaean dikutip dari akun Twitter pribadi miliknya, Jumat (17/02/2023).

Diketahui bahwa dalam akun Twitter Anies baswedan, ia menyambangi relawannya di Kalimantan Selatan, Kamis (16/02/2023). Anies disambut ratusan relawannya di Stadion Mini Barakat, Martapura.

Anies Baswedan pun mengajak relawan turut serta dalam upaya melakukan perubahan yang lebih baik. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini terkesan atas sambutan para relawannya di Kalsel.

Anies juga sambangi tokoh agama Kabupaten Banjar, Pondok Pesantren dan Pasar Terapung Banjarmasin.

Kedatangan Anies di Bumi Lambung Mangkurat juga disambut oleh parade kebudayaan, mulai dari tarian baksa kembang, tabuhan hadrah dari para pemuda Kalsel, antraksi barongsai dan juga reog.

Di samping itu, Ketua DPW Partai NasDem Kalsel, H Mansyur menilai figur Anies Baswedan sangat dicintai masyarakat Kalsel. Tak ayal, ribuan warga dan kader NasDem Kalsel antusias menyambut kehadiran Anies.

“Pemimpin pasti ada yang diidolakan, salah satunya Anies Baswedan sebagai calon presiden yang diusung NasDem. Apalagi, Kalimantan Selatan berbeda dengan wilayah lain, dan Anies Baswedan merupakan sosok yang cocok dengan masyarakat Kalimantan Selatan,” tutur Mansyur.

Setelah menyapa ribuan masyarakat di sekitar bandara, Anies pun kemudian bergerak menuju Dapur Himalaya yang berada di kediaman H Mansyur untuk melihat langsung proses pengolahan 15 ekor daging sapi yang telah dipotong sehari sebelumnya.

Selanjutnya dilakukan tradisi mengawah, di mana Anies bersama rombongan melakukan sarapan bersama.

Lanjut, usai melakukan tradisi mengawah, rencananya Anies akan melakukan Temu Akbar dengan masyarakat Kalsel di lapangan Barakat di Martapura serta mengunjungi Pondok Pesantren Darul Hijrah di Cindai Alus Kabupaten Banjar.

(Prasetyo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *