Ini Antisipasi Camat Cikut Di Musim Penghujan

MEMASUKI musim penghujan, Camat Cikarang Utara mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk melaksanakan kegiatan Jumsih (Jum’at Bersih) antara lain membersihkan saluran air. Hal itu diutarakan pasca rapat minggon kecamatan di Desa Karang Raharja, Jum’at (02/10).

“Menurut data yang ada, untuk wilayah Kecamatan Cikarang Utara yang biasanya terkena dampak banjir yaitu perumahan – perumahan yang ada di Desa Karang Asih. Penyebabnya dari saluran air yang tersendat,” kata Camat Cikarang Utara, Muchlis kepada NewsBekasi.Id

“Untuk mengantisipasi, kami dari pihak kecamatan mengajak masyarakat untuk melakukan kerja bakti membersihkan saluran air agar tidak ada sampah. Itu sudah kita lakukan rutin setiap hari jum’at.” tambahnya.

Selain itu pihak kecamatan sudah melakukan koordinasi kepada Dinas BPBD Kabupaten Bekasi untuk mengantisipasi banjir kembali terjadi di wilayah tersebut.

“Kami berharap dengan berjalannya kegiatan Jumsih dapat mengurangi bahkan bisa mencegah terjadinya bencana banjir yang selama ini terjadi di Desa Karang Asih. Kami juga menghimbau kepada masyarakat khususnya wilayah Cikarang Utara agar menjaga kesehatan, karena dimusim penghujan banyak wabah penyakit,” harapnya. (yga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *