Dispar Jadikan 35 Perusahaan Tujuan Pariwisata Industri

KEPALA Dinas Pariwisata Kabupaten Kabupaten Bekasi, Sutia Resmulyawan mengungkapkan bahwa  sebanyak 35 perusahan yang tersebar di sejumlah kawasan industri yang ada di kabupaten bekasi di persiapkan menjadi salah satu destinasi periwisata berbasis industri.

“Ada 35 perusahaan yang sudah kita jadikan sebagai destinasi pariwisata Kabupaten Bekasi,” ungkapnya kepada NewsBekasi.Id, Selasa (04/09)

“35 perusahaan tersebut beragam jenisnya ada yang manufaktur, ada yang kuliner, serta lain sebagainya.” Lanjutnya

Beber Sutia, Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Pariwisata mencoba untuk terfokus pada dua destinasi yang masih diunggulkan diantaranya pariwisata industri dan kulinernya. Sebab, kedua destinasi wisata tersebut memang sudah menjadi unggulan sehingga keduanya makin banyak di kembangkan para pelaku usaha pariwisata di Kabupaten Bekasi.

Kalau dilihat dari struktur alamnya, Kabupaten Bekasi banyak sekali yang bisa dijadikan destinasi wisata, namun sayangnya untuk membangun potensi dari destinasi tersebut dibutuhkan komunikasi dalam pelibatan semua pemanggku kepentingan dalam pengelolaan pariwisata di Kabupaten Bekasi.

“Kalau dari daerah lain banyak yang mempertanyakan apa saja destinasi wisata andalan yang ada diKabupaten Bekasi, lalu kita jawab bahwa kemacetan yang teradi daya memiliki daya tarik yang unik  seperto soal kemacetan yang kerap terjadi .

Pengembangan destinasi wisata, perlu dibangun dengan melalui keseriusan serta rencana yang lebih detail. Sebab, menurutnya program program yang dijalan dinas pariwisaata tidak bisa sekedar asal membangun saja, tetapi bagaimana mencoba menampilkan desain yang bagus dan baik serta bermutu tinggi. Sehingga menjadikan destinasi wiasata tersebut menjadi sebuah tempat yang tidak akan sepi dari kunjungan. (dej)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *