Malam Anugerah Dewan Pers 2022

BISNIS, HEADLINE221 views

Bandung – Malam Anugerah Dewan Pers 2022 usai digelar di Hotel Trans Luxury Bandung, Jawa Barat, Selasa (13/12).

Dalam sambutannya, Plt. Ketua Dewan Pers, M. Agung Dharmajaya menekankan pentingnya setiap insan pers bekerja secara profesional dan senantiasa menghasilkan karya jurnalistik terbaik.

“Menghasilkan karya pers berkualitas adalah tuntutan bagi kita semua. Artinya kita harus selalu menghasilkan berita yang baik dan benar,” ujarnya.

Agung melihat ada tantangan besar yang saat ini dihadapi oleh insan pers. Menurutnya, disrupsi akibat perkembangan teknologi informasi menuntut setiap insan pers untuk beradaptasi. Baik dalam pola pikir, cara bekerja maupun penggunaan platform media.

“Perubahan jaman mengharuskan teman-teman pers melakukan penyesuaian,” katanya.

Agung mengatakan, kunci insan pers bisa survive ditengah perubahan jaman adalah selalu dinamis namun tetap profesional dalam berkarya.

“Kuncinya,tetap pegang kode etik jurnlaistik,” tandasnya.

Selain itu Agung juga mengingatkan agar semua insan pers tetap bijaksana dalam berkarya, karena produk julrnalistiknya akan mempengaruhi publik.

“Insan pers tidak boleh sekedar menyampaikan informasi tapi juga harus melakukan edukasi,” ujarnya.

Menyinggung soal acara Anugerah Dewan Pers, Agung menyampaikan apresiasisnya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam acara tersebut. Ia pun bangga acara tersebut bisa kembali digelar di tahun ini.

“Sudah 2 tahun ada Anugerah Dewan Pers. Itu merupakan penghargaan pada rekan-rekan pers yang telah memberikan karya terbaiknya,” tuturnya.

Diakhir sambutannya, Agung juga mengingatkan soal tanggung jawab semua insan pers nasional untuk jadi perekat persatuan bangsa ditengah semakin memanasnya situasi politik di tanah air menjelang Pemilu, Pilpres dan Pilkada.

“Tahun mendatang kita memasuki tahun politik. Rekan-rekan pers harus ikut menjaga situasi agar Pemilu berjalan demokratis, baik aman dan damai,” pungkasnya.

(Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *