Purnawirawan TNI dan Mahfud MD Temui Jokowi Bahas Ideologi

111

Jakarta, Buananews.com – Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD bersama sejumlah purnawirawan TNI disebut akan menemui Presiden Joko Widodo untuk membahas soal ideologi negara, di Istana Bogor hari ini, Jumat (19/6). Para purnawirawan TNI ini akan menyampaikan sejumlah pandangan berkaitan dengan situasi bangsa saat ini.

Pekan lalu, para purnawirawan ini sempat meminta Mahfud untuk memfasilitasi pertemuan dengan Presiden. Para purnawirawan ini akan menyampaikan pandangan tentang pentingnya pemerintah untuk terus menerus memelihara persatuan dan kesatuan Indonesia, serta menjaga kedaulatan dan ideologi negara.

“Iya, tadi pagi saya dapat info dari pak Menko Polhukam, jam 10 pagi ini diterima presiden di Istana Bogor bersama para purnawirawan. Ini tampaknya follow up dari pertemuan pak Mahfud dengan para purnawirawan pekan lalu yang disambut dengan baik oleh presiden,” kata Staf Khusus Menko Polhukam, Rizal Mustary.

Adapun Purnawirawan yang hadir dalam pertemuan ini yakni, Jenderal TNI Purn Try Sutrisno, Jenderal TNI Purn Widjojo Soejono, Jenderal TNI Purn Agum Gumelar, Laksamana TNI Purn Ade Supandi, Letjen TNI Purn Rais Abin, Letjen TNI Purn Sayidiman Suryohadiprojo, Mayjen TNI Purn. H. Saiful Sulun.

Selain itu, Mayjen TNI Purn Bantu Hardjijo, S.IP, Marsda TNI Purn FX. Suyitno, Marsekal TNI Purn Djoko Suyanto, Mayjen TNI Mar Purn Sukarno, Letjen TNI Purn Toni Hartono, Letjen TNI Purn Kiki Syahnakri dan Letjen TNI Purn Bambang Darmono.

Sebelumnya, Forum Komunikasi Purnawirawan TNI-Polri mendesak DPR mencabut Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) karena akan menimbulkan tumpang tindih serta kekacauan dalam sistem ketatanegaraan maupun pemerintahan.

“Mendesak DPR RI mencabut RUU HIP dan mendesak pemerintah untuk menolaknya,” kata Sekretaris Jenderal Forum Komunikasi Purnawirawan TNI-Polri, Soekarno, di Balai Sabrini Plaza Semanggi, Jakarta, Jumat (12/6). (tst/arh/CNNIndonesia)