Pasha Ungu Ingin Jadi Gubenur Sulteng

123

Jakata, Buananews.com –  Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo atau Pasha Ungu mendatangi kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (12/8/2019). Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan, Pasha sempat berkonsultasi soal kehendaknya maju pada Pilkada 2020.

Tjahjo mengatakan, dalam pertemuan, Pasha membicarakan kondisi Palu pascagempa dan permasalahan lainnya yang muncul dalam pemerintah Kota Palu. Kemudian, Tjahjo juga menyebut Pasha sempat berkonsultasi soal Pilkada 2020.

“Dia lagi memikirkan apakah maju sebagai wakil lagi, entah nanti dengan pak wali kota sekarang, atau maju sendiri, baik sebagai wali kota atau mau maju sebagai cagub (calon gubernur),” terang Tjahjo.

Mendengar konsultasi yang disampaikan Pasha, Tjahjo kemudian memberikan masukan kepada Pasha untuk mulai melakukan lobi-lobi politik.

Tjahjo sendiri menangkis dirinya memberikan saran terkait dengan arah lobi-lobi politik yang ia maksud.

“Ya saya serahkan kepada yang bersangkutan, silakan lobi-lobi ke partai politik. Itu kan paket, bisa satu paket atau gabungan partai politik,” ujarnya.

Lebih lanjut Tjahjo juga menyambut baik soal keinginan Pasha untuk kembali maju ke Pilkada 2020. Hal itu disampaikannya lantaran melihat kinerja Pasha yang cukup baik sebagai wakil kepala daerah mendampingi Wali Kota Palu, Hidayat.

“Oh saya mendukung, dia menjalankan tugas selama lima tahun sebagai wakil wali kota yang cukup bagus, bisa berkoordinasi, bisa menempatkan diri bersama sama dengan pak wali kota,” kata dia.

Untuk diketahui, Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo atau Pasha “Ungu” tidak menutupi keinginannya untuk maju sebagai calon gubernur pada Pilkada 2020. Namun, Pasha tentunya akan mendiskusikan terlebih dahulu dengan para seniornya.

Pasha tidak menyangkal kalau dirinya akan kembali bertarung pada Pilkada 2020. Karenanya pejabat yang juga menjadi vokalis band Ungu tersebut sempat meminta doa untuk keputusannya itu.

“Insya Allah mudah-mudahan doakan saja, karena tahun depan bersamaan dengan bebarengan dengan pemilihan gubernur, wali kota dan beberapa bupati di kabupaten Sulawesi Tengah,” kata Pasha di Kantor Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (12/8/2019).

Pasha mengungkapkan dirinya belum ada pemikiran untuk maju sebagai wali kota Palu pada Pilkada 2020. Namun ia tidak menampik telah menargetkan kursi gubernur.

Pasha Ungu meminta doa. Pasha Ungu akan mendiskusikan terlebih dahulu dengan para seniornya. Pasha tidak menyangkal kalau dirinya akan kembali bertarung pada Pilkada 2020. Karenanya pejabat daerah yang juga menjadi vokalis band Ungu tersebut sempat meminta doa untuk keputusannya itu.

Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo atau Pasha Ungu. (Dok Kemendagri)
Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo atau Pasha Ungu. (Dok Kemendagri)

 

Pasha mengungkapkan dirinya belum ada pemikiran untuk maju sebagai wali kota Palu pada Pilkada 2020. Namun ia tidak menampik telah menargetkan kursi gubernur.

Dengan keinginannya tersebut, Pasha berharap ada pintu yang membukakan jalannya ke arah kursi gubernur. Tak lupa dirinya juga akan melakukan banyak diskusi untuk mendapatkan masukan dari para senior, termasuk dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo atau Pasha Ungu. (Dok Kemendagri)
Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo atau Pasha Ungu. (Dok Kemendagri)

 

“Mudah-mudahan kalau ada ruang, kalau ada jalan kita harus banyak duduk, diskusi, harus banyak bertanya, sowan dengan senior-senior kita,” kata Pasha di Kantor Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (12/8/2019).

“Paling tidak kita minta petunjuk kira-kira seperti apa, kami ini yang hari ini punya sedikit keberanian untuk bersama-sama mengabdikan diri untuk bangsa ini kira-kira seperti apa dari pandangan senior-senior kita,” lanjutnya. (suara.com)