Kemas Muhdi Abubakar Pimpin MABMI Sumsel Periode 2019-2023

194
Ketua MABMI Sumsel Dr. H. Kemas Muhdi Abubakar, SE., MM, Dr. H. Akhmad Najib, Sultan Mahmud Badaruddin IV, dan Ketua MABMI Sumut Dato' Seri H. Syamsul Arifin, S.E. disambut dengan pencak silat.

Palembang – Buananews.com – Pengurus Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) DPW Sumatera Selatan periode 2019-2023, dikukuhkan di Griya Agung Palembang pada Kamis, 5 Desember 2019.

Dalam pengukuhan kepengurusan tersebut, Dr. H. Kemas Muhdi Abubakar, SE., MM. didapuk sebagai Ketua Dewan Pengurus Wilayah MABMI Sumsel periode 2019-2023. Setelah acara pelantikan itu, pengurus akan langsung melaksanakan program kerja 4 tahun ke depan dalam rangka mengembangkan budaya melayu di Indonesia, khuusnya di Sumatera Selatan.

“Program yang sudah berjalan yaitu ngobeng (Ngobrol Bareng) yang dilaksanakan setiap bulan di sekretariat kita di Jl. Veteran Palembang ” Ujar Kemas Idham.

Idham adalah salah satu dari pengurus MABMI Sumsel yang dikukuhkan hari ini. Ia ditunjuk sebagai wakil sekretaris MABMI untuk periode 2019-2023. Idham menambahkan, selain program ngobeng yang sudah rutin berjalan, pihaknya akan melestarikan budaya-budaya melayu seperti ratib saman.

“Di sekretariat kita sebenarnya sudah rutin melestarikan budaya ratib saman, itu kan budaya melayu yah, jadi kita akan tingkatkan dan akan kita kembangkan” Lanjutnya.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Pemprov Sumsel Dr. H. Akhmad Najib, Sultan Mahmud Badaruddin IV, dan Ketua MABMI Sumut Dato’ Seri H. Syamsul Arifin, S.E. Para tamu kehormatan tersebut disambut oleh pencak silat dari Seliwa Gibass Palembang.

Penulis : Diding Jalaludin