DPC Peradi Palembang Lepas Jenazah Advokat Sapri Usdek Panjaitan

588

Palembang, Buananews.com – Dewan Pimpinan Cabang Peradi Palembang secara resmi melepas jenazah Advokat Sapri Usdek Panjaitan, SH, di kediaman almarhum di Jalan Sederhana 1 Palembang, Minggu (8/9).

Alm Usdek

Usdek, anggota Peradi sejak 1998, meninggal Jumat (6/9) karena sakit. Dan dimakankan Minggu.

Pelepasan jenazah dengan upacara merupakan tradisi Peradi. Untuk DPC Peradi Palembang sudah dilaksanakan sejak tujuh tahun terakhir.

Dalam acara pelepasan almarhum Usdek pimpinan upacara adalah Bambang Hariyanto SH., MH., FCBArb., Ketua Dewan Penasehat DPC Peradi Palembang dan Wakil Sekjen DPN Peradi.

Sebanyak 20 advokat senior Palembang hadir dalam upacara tersebut dengan memakai toga kebesaran.

“Ini merupakan penghormatan terakhir terhadap advokat,” ungkap Bambang Hariyanto.

Hadir antara lain, advokat M. Husni Chandra, M. Antoni Toha dan Sudiatmo.

Bambang dalam sambutan pelepasan almarhum menyatakan jajaran pengurus dan aggota Peradi berterima kasih atas pengabdian dan dedikasi almarhum terhadap profesi advokat. Terima kasih juga disampikan kepada pihak keluarga yang telah mendukung almarhum menjalankan profesi advokat.

“Pada hari ini kami nyatakan keanggotaan almarhum sebagai Advokat Peradi telah berakhir,” ujar Bambang.

Selanjutnya Bambang menyatakan pihaknya melepas almarhum secara resmi dan menyerahkan kepada keluarga untuk diantar diselenggarakan pemakaman sebagaimana mestinya.

Dr. Saut P. Panjaitan, SH. Mewakili keluarga mengucapkan terima kasih dan terharu atas penghormatan organisasi advokat dan teman-teman sejawat advokat dengan acara pelepasan ini.

“Penghormatan kepada almarhum sungguh diluar dugaan dan keluarga sangat merasa bangga,” ujar Saut.(*)