Dustin Poirier Menangis Setelah Dikalahkan Khabib

65

Abu Dhabi – Dustin Poirier menangis usai dikalahkan Khabib Nurmagomedov pada perebutan gelar juara kelas ringan UFC 242 di The Arena, Abu Dhabi, Minggu (8/9) dini hari WIB.

Porier mengaku sudah mempersiapkan pertandingan dengan perjuangan keras. Namun, ia harus mengakui keunggulan ground fighting Khabib dan terpaksa menyerah di ronde ketiga.

Khabib berhasil mengunci leher Poirier dari belakang dan memaksa lawannya melakukan tap out. Khabib pun keluar sebagai pemenang dengan rear naked choke.

Selepas laga petarung berjuluk The Diamond itu tidak bisa menahan air matanya saat menjawab pertanyaan. Dia mengaku seharusnya bisa tampil lebih baik.

Dustin Poirier menyerah dari Khabib di ronde ketiga.Dustin Poirier menyerah dari Khabib di ronde ketiga. (AP Photo/Mahmoud Khaled)

 

“Saya merasa mengecewakan diri sendiri. Saya tidak mengambil jalan pintas untuk tampil di sini. Saya merasa seluruh karier saya membawa saya pada momen ini,” kata Poirier seperti dilansir Express.

“Mungkin ada beberapa momen saya bisa tampil lebih baik di sana,” lanjut petarung asal Amerika Serikat itu sambil menyeka air matanya.

Poirier mengaku sudah berlatih sebaik mungkin. Namun, ia harus mengakui menerima kekalahan dari Khabib.

“Saya sangat siap sebelum bertanding, tapi sekarang saya harus bangun dan melihat diri saya di cermin dengan kekalahan ini,” ujar Poirier.

Poirier bertukar kaus dengan Khabib usai perarungan. Khabib mengatakan kaus itu akan dilelang untuk membantu badan amal yang digalang Poirier. (cnnindonesia.com)