Tragis! Bus Rombongan Pelajar Alami Kecelakaan di Subang, 11 Orang Tewas

Subang – Sebuah tragedi mengguncang Subang, Jawa Barat, saat sebuah bus yang membawa rombongan pelajar mengalami kecelakaan maut. Akibatnya, 11 nyawa melayang, termasuk 9 pelajar, 1 guru, dan 1 pengendara motor.

Kecelakaan tersebut terjadi di jalur wisata Ciater, Subang, pada Sabtu (11/5/2024) malam, melibatkan 5 kendaraan, termasuk Bus Trans Putera Fajar dengan nomor polisi AD 7524 OG, sebuah mobil Daihatsu Feroza, dan tiga motor.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Jules Abraham Abast, kecelakaan itu terjadi ketika Bus Trans Putera Fajar sedang melaju dari Bandung menuju Subang. Saat melewati lokasi dengan medan menurun, bus oleng ke kanan dan menabrak beberapa kendaraan, akhirnya berhenti setelah menabrak tiang bahu jalan.

Korban tewas sebanyak 11 orang, dengan 10 di antaranya adalah pelajar asal Depok, serta satu pengendara motor dari Subang. Bus yang terlibat kecelakaan itu diketahui membawa rombongan pelajar dari Depok.

Insiden ini meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga korban dan masyarakat setempat. Semoga pihak berwenang dapat menyelidiki penyebab pasti kecelakaan ini dan langkah-langkah pencegahan dapat diambil untuk mencegah tragedi serupa terjadi di masa depan. (Maula Ibrahim)