Ditantang KPK Bahas Komitmen Berantas Korupsi, Anies Baswedan Nyatakan Siap

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah membikin strategi untuk mengundang tiga calon presiden (capres) 2024 untuk memberikan sebuah komitmennya dalam memberantas korupsi pada acara program penguatan penyelenggara berintegritas (Paku Integritas). Lantas Anies Baswedan pun meresponsnya.

Capres nomor urut satu Anies Baswedan mengakui bahwa dirinya siap untuk hadir ke KPK bahas komitmen pemberantasan korupsi jika dirinya terpilih di pilpres 2024 nanti. “Ya datenglah,” ujar Anies kepada wartawan di Jakarta, dikutip Jumat 12 Januari 2024.

Diketahui, KPK bakal mengundang semua capres pada Kamis 17 Januari 2024 pekan depan. Adapun undangan tersebut dalam rangka penguatan penyelenggara berintegritas.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan bahwa tiga capres itu diundang KPK untuk menghadiri acara penguatan¬†integritas. “Iya betul (tiga capres). Diundang di acara program Penguatan Anti Korupsi untuk Penyelenggara Berintigritas (Paku integritas),” ujar Ali Fikri kepada wartawan, Selasa 9 Januari 2024.

Tiga capres itu diundang KPK pada Rabu 17 Januari 2024 pekan depan. Tiga capres itu yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

“Paku Integritas merupakan program KPK sejak 2021 melalui Kedeputian Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat guna menguatkan komitmen anti korupsi para penyelenggara negara,” kata dia.

Ali menegaskan bahwa undangan ketiga capres itu hanya hadir di acara penguatan integritas bukan beradu gagasan. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *