Pemkab Dukung Cistec untuk Majukan UMKM Kabupaten Bekasi

Konsep Cistec ini, lanjut Dani, akan mengoptimalkan setiap jengkal lahan yang ada di Kabupaten Bekasi, khususnya Cikarang untuk kemajuan ekonomi masyarakat dan bangsa.

LIFESTYLE209 views

Bekasi – Pemerintah Kabupaten Bekasi mendukung penuh hadirnya Cikarang International Smart Trade City (Cistec), yakni sebuah kawasan yang menyediakan fasilitas bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk berbisnis di tengah kawasan Cikarang International City (Cinity). Konsep pengembangan Cinity tersebut bukan hanya menjual properti, tetapi juga bisnis home yang memberi nilai tambah yang besar.

“Kota Cinity sendiri sedang terus dibangun dan Cistec ini sedang dipasarkan. Mudah-mudahan para pelaku UMKM maupun para pelaku bisnis besar ekspor impor bisa bergabung di Cinity dan berbisnis bersama-sama,” ungkap Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan, saat menghadiri Introducing Cistec, di Ballroom Nareswara Smesco, Pancoran Jakarta Selatan, Jumat (07/07/2023).

Konsep Cistec ini, lanjut Dani, akan mengoptimalkan setiap jengkal lahan yang ada di Kabupaten Bekasi, khususnya Cikarang untuk kemajuan ekonomi masyarakat dan bangsa. Selain itu, Cisitek dinilai akan sangat bermanfaat bagi para pelaku UMKM untuk meningkatkan bisnisnya melalui jaringan pemasaran dan peningkatan kualitas produk kemasan.

“Saya kira kalau konsepnya dibuatkan sebuah trade home, yang sasaran utamanya pelaku UMKM, tentu akan sangat membantu mereka untuk meningkatkan bisnisnya. Karena kalau kita lihat tadi di Cistec ada bantuan untuk jejaring pemasarannya, dan peningkatan kualitas produk kemasan dan sebagainya. Inilah yang memang kami butuhkan saat ini,” tandasnya.

Ketua Umum Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo), Budihardjo Iduansjah menyampaikan dengan adanya kolaborasi Hippindo dengan Cinity ini akan semakin mendukung gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia dan Indonesia Brand Go Global, serta dapat mengembangkan kawasan pengembangan produk UMKM, produk dan brand lokal yang dihadirkan secara khusus di Cinity.

“Mulai dari inkubasi produk, teknologi, manajemen, pemasaran produk, ekspor, logistik hingga warehouse semua tersedia di sini,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh Deputi Bidang Usaha Kecil dan Menengah Kementerian Koperasi dan UKM, Hanung Harimba Rachman serta Founder dan Ceo Cinity.

(Adv/Bekasikab.go.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *