Pertama di Indonesia, Kemenparekraf Dukung Wisata Industri yang Digagas Pemdakab Bekasi

"Kami mengapresiasi program yang sangat baik ini, karena ini adalah program pertama kali ada di Indonesia," katanya.

PEMERINTAHAN32 views

Bekasi – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mendukung penuh atas diluncurkannya program wisata industri yang digagas oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi.

Koordinator Strategis dan Komunikasi Wisata Alam, Budaya dan Buatan Kemenparekraf, Fernandi Ghufron mengatakan, wisata industri merupakan program yang pertama kali ada di Indonesia.

“Kami mengapresiasi program yang sangat baik ini, karena ini adalah program pertama kali ada di Indonesia,” katanya.

Fernandi menyebutkan, wisata industri merupakan ide yang sangat cemerlang, karena Kabupaten Bekasi merupakan daerah yang mempunyai kawasan industri terbesar di Asia Tenggara.

“Ada ribuan perusahaan di sini, dan inisiatif yang dilakukan oleh Pemdakab Bekasi lebih khusus Dinas Pariwisata yang menginisiasi program yang sangat baik, serta memberi edukasi kepada pelajar sehingga wisata industri bisa maju dan berkembang,” katanya.

Kemenparekraf, lanjut Fernandi, mendukung penuh program yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk mengembangkan wisata industri.

“Kami dari Kemenparekraf terus mendukung atas upaya-upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam memajukan wisata industri,” ucapnya.

Fernandi mengatakan, dalam mengembangkan program wisata industri, pemerintah daerah harus berkolaborasi dengan semua pihak terkait. Menurutnya, ada tiga hal agar konsep wisata industri dapat berjalan dengan baik.

“Pertama ada inovasi, yang kedua adaptasi yang ketiga kolaborasi, kita tidak bisa sendirian bekerja, harus ada kolaborasi agar program yang dilakukan dicapai dengan baik,” ujarnya.

(Prasetyo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *