Ancelotti Akhirnya Buka Suara Usai Madrid Digulung Man City 4-0

Dengan hasil ini, City lolos dengan keunggulan agregat 5-1. Di leg pertama kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1.

Manchester – Manchester City melenggang ke final Liga Champions musim ini usai menggulung tamunya, Real Madrid, dengan skor. City menang telak 4-0 pada leg kedua semifinal di Etihad Stadium, Manchester, Kamis 18 Mei 2023 dini hari WIB.

Dengan hasil ini, City lolos dengan keunggulan agregat 5-1. Di leg pertama kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1.

Gol-gol kemenangan City dicetak oleh Bernardo Silva di menit 23 dan 37, Akanji di menit 76, serta gol cantik Julian Alvarez di masa injury time (90+1).

Menanggapi kekalahan yang menyakitkan, pelatih Madrid, Carlo Ancelotti tidak mau mencari-cari alasan. Menurutnya, City memang bermain lebih baik dan layak menang.

“Kami berhadapan dengan lawan yang memang pantas menang malam ini karena mereka bermain dengan kualitas dan keinginan lebih pada babak pertama,” ungkap Ancelotti dilansir dari laman resmi Real Madrid.

Lebih lanjut, pelatih asal Italia itu mengatakan timnya benar-benar gagal menerapkan strategi yang telah dipersiapkan.

“Kami gagal melakukan apa yang sudah kami persiapkan. Kami kalah dari tim yang lebih baik malam ini. Ini menjadi pengingat bahwa kami harus mencoba lebih baik lagi pada musim depan,” pungkas Don Carlo.

Statistik pertandingan

Secara keseluruhan, anak asuh Pep Guardiola benar-benar mendominasi jalannya laga. Bahkan Los Blancos sama sekali tidak terlihat seperti Raja Liga Champions di hadapan City.

Bagaimana tidak, Kevin De Bruyne dan kawan-kawan mendominasi penguasaan bola 61 persen berbanding 39 persen untuk Madrid.

City juga mencatatkan total 16 tembakan dengan 8 percobaan mengarah ke gawang. Sedangkan Madrid hanya mencatat 5 percobaan dan hanya 3 yang mengarah ke gawang.

Di babak final, Man City bakal berhadapan dengan wakil Italia, Inter Milan pada tanggal 11 Juni 2023 mendatang di Istanbul, Turki. (Jefri Candra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *