Skema Duet Ganjar Pranowo dan Puan Maharani di Pilpres 2024, Cawapres Kuat Raup Suara Perempuan

Meskipun ada banyak tokoh yang mumpuni, tetapi menyatukan tekad dan memilih pasangan calon yang tepat tidaklah mudah.

POLITIK110 views

Jakarta РSimak informasi seputar Ganjar Pranowo dalam bursa capres dan cawapres Pilpres 2024 terkini.

Skema duet Ganjar Pranowo dan Puan Maharani di Pilpres 2024.

Ya, Puan Maharani merupakan cawapres kuat untuk meraup suara perempuan.

Isu cawapres Ganjar Pranowo dan capres kuat lainnya masih jadi bahan perbincangan menarik.

Capres PDIP, Ganjar Pranowo masih belum memastikan cawapres yang bakal mendampinginya di kontestasi Pilpres 2024.

Otak-atik cawapres Ganjar Pranowo melibatkan beberapa nama besar.

Salah satu di antaranya adalah sosok Puan Maharani, yang belakangan mencuat jadi alternatif duet capres PDIP.

Selengkapnya ada dalam artikel ini.

Nama calon wakil presiden (Cawapres) dari tiga kandidat Bakal Calon Presiden, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Prabowo Subianto sampai saat ramai jadi pembahasan.

Satu diantara yang ramai dibahas adalah Cawapres dari Ganjar Pranowo, sejumlah nama mulai dari Erick Thohir, Ridwan Kamil, Mahfud MD hingga Sandiaga Uno dan Puan Maharani muncul di permukaan.

Dari sejumlah nama tersebut, nama Puan Maharani disebut-sebut sebagai calon alternatif yang lebih pantas menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pilres 2024 mendatang.

Hal ini dikatakan Pakar Komunikasi, Anthony Leong yang menyebut Puan Maharani dalam sosok yang memiliki potensi mendapatkan banyak dukungan dalam pilpres 2024 nanti.

Meskipun ada banyak tokoh yang mumpuni, tetapi menyatukan tekad dan memilih pasangan calon yang tepat tidaklah mudah.

Puan Maharani, yang telah lama berkecimpung dalam dunia politik nasional, dinilai berhasil memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah selama dua periode sebelumnya.

“Dukungan yang diberikan oleh netizen di berbagai media sosial yang tercatat dalam big data menunjukkan bahwa Puan Maharani dianggap sebagai alternatif yang ideal untuk menjadi cawapres yang mendampingi Ganjar Pranowo dalam memimpin bangsa Indonesia,” ujar Anthony pada hari Jumat (12/5/2023) dikutip dari Wartakotalive.com

Anthony, yang merupakan Direktur PoliEco Digital Insights Institute (PEDAS), menyampaikan bahwa pengumuman PDIP tentang calon presidennya pada tahun 2024 sangat mengejutkan, karena narasi yang selalu disampaikan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri tentang kesetaraan perempuan dalam berbagai kompetensi nasional, terutama saat pengumumannya dilakukan pada Hari Kartini.

“Semua orang kaget tapi tidak heran dengan kondisi seperti ini. Elektabilitas Ganjar baik, dan mbak Puan memiliki tekad yang kuat dalam keputusannya ini. Ia pantas menjadi contoh dan memang mendapatkan banyak apresiasi dari masyarakat,” kata Anthony.

Anthony juga menambahkan bahwa sikap Puan yang mementingkan kepentingan yang lebih besar ini dapat menjadi alternatif bagi koalisi saat ini antara PDIP dan PPP untuk mengusungnya sebagai Cawapres Ganjar, karena ia memiliki kemampuan bertarung dan catatan prestasi yang baik.

“Mbak Puan cukup kuat jika ditempatkan sebagai Cawapres alternatif. Dengan catatan prestasi di DPR dan sebagai Menteri, ia dapat menjadi modal sosial bagi pemimpin perempuan masa kini,” tambah Anthony.

Sebagai informasi, Ganjar Pranowo diumumkan sebagai calon presiden PDIP di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat pada Jumat (21/4/2023).

Setelah Ganjar diumumkan sebagai calon presiden PDIP, beberapa partai politik lainnya juga menyatakan dukungan mereka, seperti Partai Hanura dan PPP.

Plt Ketua Umum PPP, Mardiono, mengatakan bahwa belum ada forum yang dibentuk untuk membahas sosok calon wakil presiden (Cawapres) dalam Pemilu 2024.

Mardiono mengungkapkan bahwa sosok Cawapres akan dibahas dalam forum yang diadakan secara bersama.

“Soal Cawapres PPP, belum ada forum untuk membahas itu. Tentu nanti pembahasan akan dilakukan secara bersama dalam forum tertentu antara PPP dan PDIP.

(Nanda Kharisma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *