Sandiaga Uno Dipastikan Gabung PPP

Juru Bicara PPP Usman M. Tokan: mantan Kepala BNPT Boy Rafli Amar juga akan bergabung ke partainya.

Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bakal bergabung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjelang Pemilu 2024. Sandiaga akan diumumkan resmi oleh Ketua Umum PPP Mardiono.

“Iya rencananya begitu, sedang mencari waktu yang pas untuk menyambut yang bersangkutan,” kata Juru Bicara PPP Usman M. Tokan , Rabu (5/4/2023).

Usman mengatakan pihaknya masih mempersiapkan jadwal untuk mengenalkan sejumlah tokoh nasional yang bergabung ke PPP, termasuk Sandi.

“Belum resmi hari ini, resmi ketika dia datang ke kantor partai lalu kemudian kita sambut, lalu kita sematkan baju PPP,” ujarnya.

Lebih lanjut, Usman menyebut mantan Kepala BNPT Boy Rafli Amar juga akan bergabung ke partainya. Menurutnya, Boy dan Sandi bakal diumumkan bersama.

“Iya Pak Boy Rafli Amar juga,” katanya.

Sementara itu Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan kepindahan Sandi ke partainya masih dalam proses. Menurutnya, Sandi sejauh ini masih menjadi kader Gerindra.

“Kalaupun ternyata beliau jadi bergabung ya alhamdulillah. Tapi sampai sekarang masih proses,” kata Awiek dikonfirmasi terpisah.

Isu kepindahan Sandi dari Gerindra ke PPP sudah mencuat dalam beberapa waktu terakhir. Kabar kepindahan Sandi awalnya diungkap oleh Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Sandi beberapa kali telah menegaskan dirinya akan tunduk pada partainya dan mendukung pencalonan Prabowo Subianto sebagai presiden. Namun, ia juga kerap hadir dalam acara PPP.

Sementara itu, Boy telah selesai mengemban tugas sebagai Kepala BNPT. Ia kembali sebagai pejabat tinggi Densus 88. Mutasi itu dilakukan menjelang masa pensiunnya pada bulan ini di usia 58 tahun.

(Nanda Kharisma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *