Inilah 3 Motor Listrik yang Harganya di Bawah Rp 10 Juta di IIMS 2023

Jakarta – Umumnya, konsumen yang menginginkan kendaraan sepeda motor perlu menyiapkan dana puluhan juta sebelum meminangnya. Nah, pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 bisa dijadikan ajang mencari motor murah dengan harga di bawah Rp 10 juta.

Motor-motor tersebut sudah menggunakan energi listrik yang barang tentu memberikan sejumlah manfaat bagi pemilik maupun lingkungan. Mereknya sendiri beragam mulai dari Selis hingga GODA.

Berikut ini adalah motor listrik dengan harga di bawah Rp 10 juta.

Selis Neo Scootic

Pilihan pertama bisa dijatuhkan ke motor listrik Selis Neo Scootic. Banderolnya sendiri cuma Rp 9,9 juta OTR Jakarta. Punya tampilan ala Yamaha Fino, motor ini dikemas dengan baterai SLA (aki kering) dengan kapasitas 1,2 kWh.

Sekali cas, jarak tempuhnya mencapai 40 kilometer. Pengisian dayanya sendiri bisa dilakukan di rumah dengan durasi 7 jam. Dinamo listriknya punya keluaran tenaga hingga 2,01 dk yang mampu membawa motor hingga kecepatan 40 km/jam.

U-Winfly Love Summer

Kedua, ada motor listrik U-Winfly Love Summer yang punya tampilan kekinian. Harganya sendiri dibanderol Rp 8,9 juta OTR Jakarta.

Motor listrik ini punya dimensi panjang 1.700 mm, lebar 700 mm, dan tinggi 1.050 mm. Kapasitas angkutnya mencapai 170 kilogram. Velg-nya sendiri berukuran 10 inci.

Dikemas dengan baterai SLA (aki kering) dengan kapasitas 1,22 kWh, jarak tempuhnya mencapai 55 kilometer dalam sekali cas. Pengisian daya hanya butuh waktu 7 jam.

Keluaran tenaganya mencapai 1,07 dk dengan kecepatan maksimum 55 km/jam saja. Pengeremannya menggunakan drum brake di depan maupun belakang.

GODA Lion

Terakhir, ada motor listrik paling murah yakni GODA Lion yang hanya dibanderol Rp 7,9 juta OTR Jakarta. Baterainya sendiri menggunakan SLA (aki kering) dengan kapasitas 0,96 kWh saja. Namun, jarak tempuhnya diklaim mencapai 55 kilometer. Dinamo listriknya punya keluaran tenaga 1,07 dk. Kecepatan maksimum yang bisa dicapai 45 km/jam.

Fiturnya sendiri cukup mumpuni untuk dipakai sekitaran rumah seperti penerangan full LED, behel untuk bagasi bagian belakang hingga remote start dan alarm. Ada pula USB charger yang bisa digunakan untuk mengisi daya telepon genggam.

(Nanda Kharisma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *