Hasil AC Milan vs Tottenham: Skor 1-0

Milan unggul cepat saat pertandingan baru memasuki menit ke-7 lewat gol Theo Hernandez

OLAHRAGA211 views

Milan – AC Milan menang 1-0 atas Tottenham pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 yang berlangsung di San Siro, Rabu (15/2/2023) WIB.

Di babak pertama, Milan sudah bisa mengungguli Tottenham. Brahim Diaz mampu mencetak gol saat pertandingan memasuki menit ke-7. Itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan.

Kualitas pertandingan menurun di babak kedua. Serangan masing-masing tim mudah terbaca, sehingga tidak ada peluang emas yang benar-benar bisa dikonversi jadi gol.

Milan tidak bisa puas dengan keunggulan margin satu gol atas Tottenham. Sebab di leg kedua nanti, giliran Milan yang akan berkunjung ke Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (9/3/2023) WIB.

Babak Pertama

Milan langsung unggul cepat saat pertandingan baru memasuki menit ke-7. Proses gol berawal dari penetrasi Theo Hernandez. Sebelumnya, ia memenangkan duel udara dengan bek tengah Cristian Romero.

Saat mencapai kotak penalti, Theo melepas tendangan yang masih diselamatkan Forster. Tendangan kedua datang dari Brahim Diaz yang lagi-lagi bisa diselamatkan. Baru di percobaan ketiga, Diaz mampu menggetarkan gawang Tottenham.

Setelah gol itu, Milan menggempur lewat sisi kiri. Theo seorang diri seolah sulit ditangani oleh para pemain belakang Tottenham.

Tim tamu memberikan perlawanan dengan melancarkan serangan balasan. Mereka mengincar garis pertahanan tinggi Milan. Namun, strategi itu baru efektif di akhir babak pertama.

Hingga babak pertama usai, skor masih 1-0 untuk keunggulan Mila. Tottenham bisa mengimbangi dengan 49 persen penguasaan bola dan tertinggal tipis dari segi tembakan (2/5 berbanding 3/4).

Babak Kedua

Tottenham memburuk di babak kedua, setidaknya dalam 15 menit awal. Umpan-umpan Eric Dier dkk mudah terbaca oleh Milan dan seringnya tidak tepat sasaran.

Milan, walaupun tetap menyerang pertahanan Tottenham, gagal menciptakan peluang-peluang emas. Serangan Rossoneri terlalu mudah dicegah oleh barisan belakang pertahanan Milan. Baru setelah menit ke-70, Milan mulai menebar ancaman yang lebih mengerikan.

Milan nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-78. Charles de Ketelaere yang baru masuk semenit yang lalu, gagal menuntaskan umpan matang dari Olivier Giroud dengan sundulannya.

Peluang yang terbuang percuma kembali hadir di menit ke-79. Kali ini sundulan Malick Thiaw yang gagal mengarah ke gawang.

Totenham total membukukan 12 tendangan ke gawang Milan. Namun, hanya tiga di antaranya yang tepat sasaran.

Susunan Pemain

AC Milan (3-4-3): Ciprian Tatarusanu; Pierre Kalulu, Simon Kjaer, Malick Thiaw; Alexis Saelemaekers (Junior Messias 77′), Rade Krunic, Sandro Tonali (Tommaso Pobega 86′), Theo Hernandez; Brahim Diaz (Charles De Ketelaere 77′), Olivier Giroud, Rafael Leao (Ante Rebic 90’+1).
Pelatih: Stefano Pioli

Tottenham (3-4-3): Fraser Forster; Cristian Romero, Eric Dier, Clement Lenglet (Ben Davies, 81′); Emerson Royal, Oliver Skipp, Pape Sarr, Ivan Perisic; Dejan Kulusevski (Richarlison 70′), Harry Kane, Son Heung-min (Arnaut Danjuma 81′).
Pelatih: Antonio Conte

(Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *