Sejarah Olahraga Golf! dari Awal Sampai Akhirnya Digemari Kaum Borju

OLAHRAGA156 views

Bekasi – Golf adalah olahraga di mana atletnya menggunakan tongkat untuk memukul bola ke dalam serangkaian lubang di lapangan dengan pukulan sesedikit mungkin.

Golf, tidak seperti kebanyakan permainan yang menggunakan bola karena atlet wajib memiliki strategi berbeda karena tiap lapangan berbeda.

Biasanya sebuah lapangan golf memiliki 18 buah lubang yang menjadi tempat dimasukannya bola.

Golf dimainkan dengan jumlah pukulan terendah oleh seorang individu, yang dikenal sebagai stroke play, atau skor terendah pada lubang individu terbanyak dalam satu putaran penuh oleh individu atau tim, yang dikenal sebagai match play.

Lantas, apakah kamu mengetahui dari mana awal mula permainan golf? Kenapa permainan ini bisa terkenal dan akhirnya melekat pada orang-orang borju?

Sejarah Hadirnya Golf

Permainan golf modern berasal dari Skotlandia abad ke-15. Putaran 18 lubang dibuat di Old Course di St Andrews pada tahun 1764. Golf mayor pertama, dan turnamen tertua di dunia yang pernah ada, adalah The Open Championship, juga dikenal sebagai British Open, yang pertama kali dimainkan pada tahun 1860 di Prestwick.

Klub Golf di Ayrshire, Skotlandia. Ini adalah salah satu dari empat kejuaraan besar dalam golf profesional putra, tiga lainnya dimainkan di Amerika yaitu The Masters, AS Open, dan Kejuaraan PGA.

Sementara permainan golf modern berasal dari Skotlandia abad ke-15, asal mula kuno permainan ini tidak jelas dan banyak diperdebatkan.

Beberapa sejarawan menelusuri olahraga ini kembali ke permainan Romawi paganica, di mana para peserta menggunakan tongkat bengkok untuk memukul bola kulit.

Satu teori menegaskan bahwa paganica menyebar ke seluruh Eropa saat orang Romawi menaklukkan sebagian besar benua, selama abad pertama SM, dan akhirnya berkembang menjadi permainan modern.

Sedangkan yang lain menganggap olahraga ini berasal dari chuiwan, “chui” berarti memukul dan “wan” berarti bola kecil.

Ini merupakan olahraga di China yang dimainkan antara abad kedelapan dan keempat belas.

Gulungan Dinasti Ming oleh seniman Youqiu yang berasal dari tahun 1368 berjudul “Perjamuan Musim Gugur” menunjukkan seorang anggota istana Kekaisaran Tiongkok mengayunkan apa yang tampak seperti tongkat golf pada sebuah bola kecil dengan tujuan menenggelamkannya ke dalam lubang.

Permainan diperkirakan telah diperkenalkan ke Eropa selama Abad Pertengahan.

Permainan awal lainnya yang menyerupai golf modern dikenal sebagai cambuca di Inggris dan chambot di Prancis.

Chowkan permainan Persia adalah kemungkinan asal kuno lainnya, meskipun lebih mirip polo.

Permainan modern berasal dari Skotlandia, di mana catatan golf pertama yang ditulis adalah pelarangan permainan oleh James II pada tahun 145 karena dianggap mengganggu latian memanah.

James IV mencabut larangan tersebut pada tahun 1502 ketika dia sendiri menjadi pegolf, dengan tongkat golf pertama kali tercatat pada tahun 1503–1504

Pada tahun 1764, lapangan golf standar 18 lubang dibuat di St Andrews yang memodifikasi lapangan 22 lubang menjadi 18 lubang.

Turnamen golf tertua di dunia yang ada, dan golf mayor pertama, adalah The Open Championship, yang pertama kali dimainkan pada 17 Oktober 1860 di Prestwick Golf Club, di Ayrshire, Skotlandia, dengan pegolf Skotlandia memenangkan turnamen mayor paling awal.

Dua orang Skotlandia dari Dunfermline, John Reid dan Robert Lockhart, pertama kali mendemonstrasikan golf di AS dengan membuat lubang di kebun pada tahun 1888, dengan Reid mendirikan klub golf pertama Amerika pada tahun yang sama, Klub Golf Saint Andrew di Yonkers, New York.

(Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *