Hasil Liga 1: Persib Tekuk PSS 2-0, Geser Persija di Puncak Klasemen

OLAHRAGA117 views

Bandung – Persib Bandung meraih kemenangan 2-0 atas PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 musim ini. Tambahan tiga poin membuat skuad asuhan Luis Milla kembali naik ke puncak klasemen sementara.
Bermain di Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (5/2/2023), Persib membuka keunggulan pada menit ke-27. Tendangan bebas langsung yang dieksekusi Ciro Alves sukses bersarang di sudut kanan atas gawang PSS tanpa bisa dihalau kiper Muhammad Ridwan.

Pada menit ke-40, pemain 33 tahun asal Brasil itu berhasil menggandakan keunggulan Persib. Lewat build-up dari belakang, Beckham Putra mengirim umpan terobosan kepada Ciro yang bergerak masuk dari sisi kanan.

Meski dibayangi Derry Rachman, Ciro sukses menggiring bola ke dalam kotak penalti kemudian mengecoh Ridwan dalam duel satu lawan satu dengan tembakan lobnya. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, kedua tim gagal menambah gol. Skor 2-0 untuk Persib bertahan hingga laga usai. Dengan hasil ini, Maung Bandung kini ada di posisi teratas dengan 45 poin dari 21 laga, menggeser Persija Jakarta yang memiliki 44 poin dari 22 laga.

Sementara bagi PSS, mereka ada di peringkat 13 dengan 25 poin dari 22 laga.

Susunan pemain

Persib Bandung: Teja Paku Alam, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Daisuke Sato (Rezaldi Hehanusa 73′), Henhen Herdiana, Marc Klok (Abdul Aziz 87′), Dedi Kusnandar (Ricky Kambuaya 81′), Rachmat Irianto, Beckham Putra (Febri Hariyadi 73′), David Da Silva, Ciro Alves (Ferdiansyah Cecep 81′).

PSS Sleman: Muhammad Ridwan, Marckho Sandi, Ifan Nanda, Nur Diansyah, Derry Rachman (Ricky Cawor 46′), Kim Kurniawan (Saddam Gaffar 46′), Jihad Ayoub (Manda Cingi 89′), Haris Tuharea (Irkham Zahrul Mila 72′), Jonathan Cantillana, Kevin Gomes (Ibrahim Sanjaya 89′), Yevhen Bokhashvili.

(Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *