Faster Unsur & JMSI Distribusikan MCK Darurat

BERITA243 views

Cianjur – Sebanyak 6 unit MCK darurat sumbangan BPBD Jawa Tengah untuk korban gempa Cianjur, akan didistribusikan mahasiswa Fakultas Sains Terapan Universitas Suryakencana (Faster Unsur) bersama Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Jabar.

Wakil Dekan III Bagian Kemahasiswaan Faster Unsur yang juga Ketua Relawan JMSI, Ahmad Nur Rizal menjelaskan, 6 MCK darurat tersebut akan didistribusikan ke daerah-daerah pengungsian yang sebelumnya sudah ditinjau oleh tim Faster Unsur. Daerah tersebut dinilai sangat membutuhkan MCK.

“Keenan daerah itu adalah, Kampung Jamaras Burahol Desa Sarampad Cugenang, Kampung Awilarangan Desa Benjot Cugenang, Kampung Sedong Kelurahan Bojongherang Cianjur, Kampung Rawacina Desa Nagrak Cianjur, Kampung Kabandungan Desa Padaluyu Cugenang, Kampung Gasol Desa Gasol Cugenang. Masing-masing akan diberikan 1 unit MCK Darurat,” jelas Rizal yang akrab dipanggil Kang Ijay.

Ia berharap dengan adanya bantuan MCK Darurat ini, warga pengungsi bisa lebih nyaman dalam beraktivitas sehari-hari. “Karena sebelumnya, untuk aktivitas mandi, cuci, kakus sangat kesulitan akibat kediamannya rusak pasca gempa.”

“Warga di pengungsian sangat kesulitan untuk aktivitas mandi,cuci, kakus. Dengan adanya bantuan MCK darurat ini mudah-mudahan dapat meringankan beban para pengungsi,” harap Rizal.

Atas nama Faster Unsur, JMSI Jabar dan warga Cianjur, Rizal mengucapkan terima kasih kepada BPBD Jawa Tengah yang sudah menyumbangkan 6 unit MCK darurat ini. (her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *