Bentrok Mahasiswa Dengan Polisi, PB PMII Akan Selesaikan Dengan Jalur Hukum

Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) Agus Mulyono Herlambang mengecam keras tindakan bentrokan mahasiwa dengan aparat kepolisian saat aksi penolakan Undang-Undang Omnibus Law pada Rabu lalu.

Hal tersebut disampaikannya usai melakukan kunjungan terhadap mahasiswa korban luka yang dirawat RS Centra Medika Pasirgombong kecamatan Cikarang Utara pada Jum’at (09/10/20).

Menurutnya atas nama organisasi dia mengecam keras tindakan represif oknum kepolisian yang mengakibatkan luka serius sehingga mesti mendapatkan perawatas intensif.

“Kami atas nama organisasi mengecam tindakan represif oleh oknum kepolisian atas penganiayaan yang dilakukan kepada sahabat Nasrul Firmasyah kader PMII Kabupaten Bekasi,” Ujarnya.

Selain itu, Agus juga sudah membentuk tim advokasi bagi para korban, ia berjanji akan mambawa permasalahan ini ke jalur hukum dan menuntaskanny.

“Ya tentu saja, kita akan membawa ini ke jalur hukum. Kita sudah membentuk tim advokasi untuk mengawal penuh,” Ungkapnya

Perlu diketahui sebelumnya di tengah massa aksi menyuarakan aspirasi dengan orasi tentang penolakan Undang-Undang Omnibus Law yang dianggap merugikan banyak elemen lapisan masyarakat terjadilah bentrokan antara aparat kepolisian dan mahasiswa sehingga korban berjatuhan tak bisa dihindarkan. (moz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *