Heriyanto Terpilih Jadi Kepala Pelatih Persikasi

BERITA, OLAHRAGA75 views

MENJELANG Seleksi, Pengurus Persikasi akhirnya tetapkan pelatih Persikasi. Dari empat nama yang diusulkan, dua diantaranya diputuskan menjadi Pelatih pada Kamis (09/01) malam.

Sekretaris Umum Persikasi, Wirya menyatakan, empat pelatih yang diajukan pada Ketua Umum Persikasi Eka Supria Atmaja yakni, Leged Persib Bandung Ajat Sudrajat, Eks Pelatih Persikasi Liga 3 Seri Satu 2019 Jawa barat, Rici Fauzi , Eks Pelatih Periskasi liga 3 Jawa barat 2017, Heriyanto dan Eks Pemain Tim Nasional (Timnas) Firmansyah.

“Dari ke empat yang diajukan, sudah diputuskan Ada dua yang masuk kualifikasi, yakni Herianto Sebagai Pelatih Kepala dan Rici Fauzi sebagai Asisten Pelatih,” ujarnya saat di temui usia rapat mingguan, Jumat (10/01).

Dalam proses penentuan pelatih, disampaikan Wirya, yang menjadi pertimbangan utama ketua Persikasi yakni warga asli daerah.
“Ketua memilih potensi asli daerah yang ditetapkan. Selebihnya, secara regulasi memang sudah memenuhi setandar pelatih liga 3,” lanjutnya.

Diketahui, kata dia, untuk menjadi pelatih liga tiga. Pada regulasi musim 2019, yakni lisensi C AFC.

“Untuk Heriyanto sudah memenuhi, begitupun Rici Fauzi,” tegasnya.

Dilokasi yang sama, menager Persikasi Edward menyatakan apa yang sudah diputuskan pengurus Persikasi sangat menentukan pembentukan sekuad tim Persikasi.

“Dengan adanya keputusan ini, sudah resmi untuk seleksi tim bisa dijalankan besok Sabtu (11/01) sampai Minggu (12/01),” katanya.

Ia menambahkan, terkait teknis seleksi, pihaknya akan melakukan pembahasan dengan tim pelatih. Baginya, waktu satu hari persiapan sudah mencukupi.

“Pembahasan terus dimatangkan. Teknis sendiri, sudah disampaikan pada pengurus,” bebernya.

Dalam tahapan, Edward menambahkan, seleski hari pertama seluruh peserta yang mencapai 225 hasil rekapan sementara akan menjalani seleksi.

“Pada hari pertama, sudah ada pengurangan. Selanjutnya, seleksi hari kedua sisa dari pengurangan tahap pertama,” katanya.
Selenjutnya, ada tahapan kajian untuk selanjutnya ditetapkan siapa saja pemain yang akan ditetapkan sebagai pemain, dari sekuat Persikasi.

“Untuk pemutusan tim, akan dikembalikan pada managemen,” tukasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *