Skuad Bendo Item Persikasi Buktikan Kualitas Bertanding

BERITA, OLAHRAGA236 views

PERSIKASI Bekasi unggul 2-0 atas Persibas Banyumas. Keunggulan itu berkat tendangan keras di meniat awal babak kedua menit ke 57 Dan di perpanjangan waktu akhir 90+2. Hebatnya, kedua Gol merupakan hasil dari serangan balik Persikasi di Stadion Mini Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Kamis (28/11).

Pada Zona Jawa leg 1 yag dihadapi tim Laskar Bendo Item, Gol perdana memlalui serangan balik di menit ke- 57. Gol tersebut, menjadi pembuka awal bagi Persikasi dalam merobohkan tim lawan. Crosing kanan yang langsung di sundul Afdal Yusra berhasil merobek gawang Persibas yang di jaga Imam Ariyanto.

Sementara gol kedua, serangan balik dari sebelah kanan dan penguasaan bola oleh Angga Irawan setelah menerima operan dari belakang ke gawang. Pada menit 90+2 akhir tersebut, shoting panjang dipilihnya dari luar kotak finalti, sehingga menbutup pertandingan denagn sekor akhir 2-0.
Pada jalannya pertandingan, babak pertama maupun babak kedua.

Penguasaan bola nyaris dikuasai penuh oleh tim lawan. Bahkan, dengan kecerdikan memanfaatkan serangan dari lini belakang, dan nyaris membuat gawang Persikasi terus terancam.

Secara jelas, di babak pertama wing kanan dan wing kiri tim Banyumas bisa memporak porandakan lini pertahanan persikasi. Bahkan, sebanyak empat kali kiper Persikasi Bagus Kurniawan melakukan penyelamatan gawang.

Namun, dari pertandingan babak pertama, kelemahan belakang Banyumas sudah terbaca Angga dan kawan kawan. Strategi, dari setiap serangan membuat persikasi mampu membaca lini petahanan yang nyaris selalu terbuka. Meski hingga akhir babak pertandingan babak pertama, skor masih bertahan imbang 0-0.

Mengenai hal ini, Pelatih Persikasi, Rici Vauzi menyatakan, dengan dua gol yang diraih persikasi akan mejadi modal awal untuk menghadapi leg 2, Liga 3 Seri Satu Zona Jawa.

“Away nanti kita akan mematangkan persiapan lagi. Sebelumnya, kita memang sudah mennganalisis pola permainan lawan.
Alhamdulillah di babak kedua bisa mencetak dua Gol,” ujarnya pada awak media.

Lebih lanjut, rici mengakui bahwa tim banyumas memiliki serangan yang dinamis. Bahkan, selalu bisa memanfaatkan peluang untuk bisa mencuri gol. Terlebih, di beberapa lini pertahanan persikasi mengalami gangguan konsentrasi.

“Terkait saling serang, tim kita sedikit kurang konsentrasi. Tapi, tidak lama. Hanya bebapa menit di awal saja,” katanya.

Di leg 2 kata Rici, tim lawan akan melakukan persiapan yang lebih matang. Sebagai tuan rumah, dukungan akan lebih besar.

“Lapangan banyumas lebuh baik. Tapi tim kita, jauh berkembang. Yang pasti kita akan mengamankan keunggulan gol sambil melakukan persiapan di laga away nanti,” tukasnya.

Sementara itu, pelatih Persibas Ispriyanto mengakui keunggulan ti persikasi saat menyambutnya di stadion mini Tambun.
Di tiap jalannya pertandingan, dirinya memang mesti mengepaluasi secara total tim asuhannya.

“Kita akan Perbaiki sistem penyerangan dan memperbaiki sitem pertandingan. Terlebih pada closong akhir. Karena sebenarnya, peluang lebih banyak dari kita,” katanya.

Ia mencatat, apa yang dihadapinya memamng memiliki keunggulan. Meski, lapangan yang di gunakan masih kirang meadai.

“Untuk lapangan memang kurang. Tapi, kita bertanding di satu lapangan yang sama, jadi bukan alasan juga untuk kekalahan kita hari ini,” tukasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *