Sekjen PWI Bekasi Kritik Kinerja Kadis Perikanan dan Kelautan

Di era keterbukaan informasi sekarang ini seharusnya tidak boleh lagi ada ketertutupan dari instansi Pemerintah Daerah terutama Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang menjalankan program kerja Kepala Daerah yang dituangkan dalam bentuk Visi dan Misi.

Kinerja Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bekasi, Wahyudi Asmar di kritik langsung oleh Wasekjen PWI Bekasi, Amri Siregar yang mengatakan seharusnya sebagai pejabat sekaligus Aparatur Sipil Negara (ASN) bisa memberikan informasi luas kepada rekan Pers yang melakukan peliputan.

“Apa salah nya membagi informasi hasil kunjungan kerja ke luar daerah kepada rekan Pers, mereka kan pergi ga pake duit pribadi melainkan pakai duit APBD,” ujarnya kepada NewsBekasi.Id, Rabu (08/08)

Beber Amri, Kepala Dinas sebagai jabatan yang melekat pada seorang ASN di harapkan bisa memberi informasi seluas luasnya apalagi terkait mengenai program kerja yang dibuatnya kepada media yang merupakan corong informasi masyarakat.

“Jadi, sangatlah tidak etis dan di sayangkan jika pejabat yang di datangi teman media untuk di wawancarai lalu menolak dengan alasan yang tidak jelas,” kata dia

“Urusan beliau mau pensiun dalam waktu dekat atau setahun lagi, paling tidak beliau ketika memasuki masa purnabakti meninggalkan hal yang baik dan penuh pretasi atas jabatanya sebagai Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan,” lanjutnya.

Amri berharap Kepala Dinas di lingkungan Kabupaten Bekasi di harapkan dapat menjalin kemitraan dengan para rekan media yang melakukan tugas peliputan. “Sekecil apapun informasi yang ada, masyarakat juga berhak tahu tentang kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi dalam melayani masyarakatnya.” pungkasnya. (red)