Gilee… Rekanan Dispora Harus Bayar Fee 15 Persen

DINAS Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bekasi menargetkan fee 15 persen untuk setiap kegiatan fisik dan pengadaan yang dibebankan kepada rekanan dalam kegiatan Penunjukan Langsung (PL). Beberapa kegiatan yang sudah dikerjakan, terkendala pencairannya karena ada permintaan fee 15 persen. 10 persen untuk kepala dinas dan 5 persen untuk dinas.

Pihak rekanan yang sudah merampungkan pekerjaan pasrah jika proses pencairan kegiatan akan terlambat karena tidak menyanggupi permintaan fee dinas. Sementara rekanan yang masih melaksanakan kegiatan, dibuat ketar ketir dengan adanya fee 15 persen saat proses pencairan.

Salah satu rekanan yang sudah selesai melaksanakan kegiatan mengatakan, dirinya mendapat kegiatan di Dispora melalui Penunjukan Langsung (PL) senilai Rp150 jutaan. Jika diminta fee 15 persen saat proses pencairan, rekanan harus mengeluarkan dana Rp22,5 juta.

“Kita sudah mengerjakan kegiatan yang diperintahkan, tapi saat proses mengurus dokumen pencairan harus mengeluarkan lagi biaya fee 15 persen. Kalau gak segitu (15 persen), dokumen pencairan gak bakal ditandatangani,” ungkapnya kepada NewsBekasi.Id

Rekanan lainnya yang belum selesai mengerjakan kegiatan fisik juga mengaku akan dipusingkan dengan proses pencairan nantinya. Biaya yang dikeluarkannya untuk mengerjakan PL sudah besar, ditambah harus mengeluarkan fee yang besar pula untuk mencairkan kegiatan.

“Kalau ditarget harus 15 persen baru dokumen ditandatangan, kami juga pusing. Gak seharusnya begitu, apalagi yang kegiatan pengadaan juga diberlakukan sistem serupa. Yaa kita mau apa, palingan cuma pasrah aja,” terangnya.

Sampai saat ini, kepala Dispora ataupun Sekretaris Dispora belum menanggapi hal ini. Keduanya bahkan tidak merespon saat dihubungi NewsBekasi.Id (yga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *