Wow…. Jalanan Raya Lingkar Sukatani Mendadak Jadi Kebon Pisang

BERITA79 views

PULUHAN warga Kampung Desa Sukadarma Kecamatan Sukatani secara spontan minggu pagi tadi (9/6) menanam puluhan batang pisang di sepanjang jalan raya lingkar sukatani dekat pasar bancong,hal itu dilakukan akibat mereka kesal sudah beberapa tahun ini kondisi jalan raya utama Sukatani tersebut tidak pernah ada upaya perbaikan  secara serius hingga seolah ada pembiaran baik dari pihak Pemerintah Desa Sukadarma, Kecamatan Sukatani maupun Pemda Bekasi. 

“ini puncak kekesalan warga yang sudah beberapa mengajukan usulan baik melalui musrembang Desa Sukadarma hingga tingkat Kabupaten Bekasi sampai jalan rusak parah seperti ini terjadi pembiaran, dan seolah tidak ada upaya untuk melakukan perbaikan secara permanen,” ujar salah satu tokoh Pemuda Desa Sukadarma, Aqil kepada NewsBekasi.Id

Lebih lanjut Ia berharap dijaman kepemimpinan Bupati Neneng Hasanah Yasin yang didua periode kali ini bisa membuktikan janji kampanyenya untuk membangun infrastruktur jalan hingga ke pelosok kampung desa, jangan hanya janji manis tapi bisa di buktikan untuk segera ada upaya pembangunan jalan tersebut secara permanen sehingga bisa mempermudah akses jalan masyarakat.

“Harusnya Bupati Neneng Malu dong akses jalan rusak seperti ini masih dibiarkan belum ada perbaikan oleh Dinas terkait, jangan sampai warga melakukan aksi seperti ini karna kondisinya sudah parah dan sudah banyak korban pengendara sepeda motor sering jatuh disini,” ungkapnya.

Sementara itu menurut Pengacara LBH LSM GMBI Distrik Kabupaten Bekasi,Faisal Syukur, SH.  yang di dampingi oleh para pengurus LSM GMBI KSM Sukatani mengatakan bahwa pihaknya ikut melakukan pendampingan masyarakat sebagai bentuk solidaritas dan prihatin atas kondisi jalan yang rusak tersebut, sehingga aksi warga tersebut bisa mendapatkan perhatian serius pihak pemda bekasi dan SKPD terkait dalam upaya melakukan perbaikan secara permanen.

“Kami ikut mendampingi masyarakat Desa Sukadarma sebagai sosial kontrol sekaligus bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang menggunakan fasilitas jalan ini, LSM GMBI dan masyarakat termasuk saya pribadi sebagai warga  Desa Sukadarma merasa prihatin dengan kondisi jalan yang rusak harus segera diperbaiki, karena para pengguna jalan yang melewati jalan tersebut sudah banyak jatuh korban kecelakaan ,bahkan informasinya sampai ada yang meninggal dunia,” terangnya.

Bahkan sambungnya aksi spontan masyarakat dengan menanam pohon pisang tersebut bukan untuk mempermalukan pemda bekasi melainkan untuk memberikan pesan moral agar mata dan hatinya Bupati Bekasi serta jajaran SKPD bisa tahu kondisi wilayah yang sebenarnya dan segera bisa merealisasikan aspirasi masyarakatnya untuk segera mungkin menjadi prioritas dalam upaya memperbaiki fasilitas jalan yang sudah tidak layak tersebut.

“Bahkan kita nanti secara resmi LSM GMBI akan melayangkat surat tuntutan kepada Bupati dan SKPD terkait persoalan ini,sehingga benar benar menjadi pusat perhatian untuk segera ada upaya perbaikan yang serius, jangan sampai terjadi pembiaran dan akibatnya masyarakat yang dirugikan hingga terjadi banyak korban lagi, “pungkasnya. (NB) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *