LSM GMBI KSM Sukatani Berikan Tajil dan Santunan 

BERITA147 views

SEOLAH berlomba untuk berbuat kebaikan di tubuh organisasi LSM GMBI Distrik Kabupaten Bekasi melalui KSM Sukatani kembali menggelar aksi sosial di bulan Ramadan ini dengan membagikan tajil buat buka puasa dan selanjutkan dilanjutkan dengan acara santunan untuk 100 anak yatim dan Kaum Dhuafa di lokasi Kampung Gandu Kapuk Desa Sukadarma Kecamatan Sukatani pada Hari Minggu Sore (10/6) tadi.

“Kegiatan ini pertama kalinya kita lakukan setelah pergantian ketua dan pengurus baru di KSM Sukatani dibawah Komando LSM GMBI Distrik Kabupaten Bekasi, sesuai perintah ketua Distrik bahwa peranan kami di organisasi bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas, ” terang Sekjen LSM GMBI KSM SUKATANI, Eka kepada NewsBekasi. Id.

Bahkan menurutnya, pihaknya ingin melakukan perombakan Sumber Daya Manusia (SDM) di lembaganya yang berkarakter dan mengkedepan Profesionalisme sekaligus merubah paradigma di masyarakat bahwa keberadaan LSM GMBI  bisa memberikan kontribusi menjadi media sosial kontrol bagi pemerintah Desa, kecamatan maupun intansi lain agar semuanya bisa berpihak kepada masyarakat lemah dan membutuhkan bantuan.

Baca Juga : LSM GMBI Distrik Kab Bekasi Berikan Santunan 1500 Anak Yatim dan Dhuafa

Bahkan lanjutnya, Pihak menyatakan kesiapan mendampingi warga jika ada persoalan persoalan yang merugikan masyarakat dan siap mengawal dan mengkritisi pemerintah jika ada kebijakan dan persoalan terkait anggaran pemerintah yang diduga bermasalah hingga bisa merugikan masyarakat.

Sementara itu menurut tokoh masyarakat Desa Sukadarma H.Tomo memberikan apresiasi terhadap LSM GMBI khususnya di Kecamatan Sukatani yang sudah peduli terhadap kegiatan sosial dan hal itu bisa dicontoh bagi LSM atau Ormas lain.

“ini bagus kalau LSM GMBI kaya gini, dan masyarakat yakin akan sepenuhnya mendukung dan percaya terhadap keberadaan mereka bisa membantu masyarakat, jangan sampai lembaga hanya dijadikan tameng untuk gagah gagahan yang sok jago,” ucapnya. (NB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *