Pembayaran Uang Ganti Rugi Tol Cibici Sampai Libur Terakhir Lebaran

SEKITAR 40.000 Meter Persegi bidang tanah milik warga 9 desa, Selasa (15/04/2018) dibayar BPN Kabupaten Bekasi dengan total nilai Rp.104 miliar, pembayaran tersebut untuk pembebasan tol Cibitung-Cilincing (Cibici).

9 desa tersebut ialah Desa Sumber Jaya, Tridaya, Pantai Makmur, Segara Makmur, Segarajaya, Samudrajaya, Panati Bhakti, Telaga Asih dan Ganda Sari. PPK Kementrian PUPR Dodit Dimas mengatakan pembayaran ganti uang akan terus dilakukan sampai sehari menjelang libur lebaran.

“Menjelang puasa ini pemabayaran akan tetap kita lakukan, semaksimal mungkin sampai hari libur terkahir juga masih kita bayar kalau mereka (warga) kooperatif mengumpukan berkas-berkasnya,” kata Dodit kepada NewsBekasi.Id.

Dirinya malah berharap di bulan puasa nanti sebelum lebaran banyak lakukan pembayaran. Akan tetapi dirinya mengingatkan bagi warga yang mendapatkan uang ganti rugi agar digunakan untuk membangun rumah kembali.

“Kami sebagai pelaksana menyerahkan uang ganti rugi kepada warga, kalau sudah dapat uang itu sudah menjadi hak masing-masing untuk mengunakannya. Tapi alangkah baiknya uang tersebut harus menjadi bangunan kembali oleh mereka, jadi gk habis sia-sia,” terangnya.

Dirinya juga memberikan toleransi setelah pembayatan seperti di dalam perjanjian selama 60 hari untuk mengkosongkan, tapi pihaknya juga melihat situasi kalau mereka sedang berusaha pindah pihaknya berikan keringanan.

“Paling kita himbau saja, pada dasarmya 60 hari saya rasa cukup. Untuk saat ini sudah ada yang dikosongkan dan masih ada yang masih tetap tinggal, tapi juga mempersilahkan mereka secara swadaya lakukan bongkar sendiri, silahkan bongkar sendiri apa yang masih bisa digunakan silahkan ambil,” tandasnya. (yga)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *