Lowongan Job Fair 2018 Tak Sebanding Dengan Pencaker

PEMERINTAH Kabupaten Bekasi melalui Dinas Tenaga Kerja menyelenggarakan Job Fair 2018 di Lotte Mart Cikarang Utara, Rabu (18/04/2018). Namun ada kendala dalam penyelenggaraan Job Fair ini.

Menurut informasi yang dihimpun NewsBekasi.Id di lapangan, ada ketimpangan antara pencari kerja (Pencaker) dan perusahaan yang menerima pekerjaan. Jumlah pencari kerja Job Fair kali ini ada sekitar 2000 pencaker. Sementara setiap perusahaan hanya menerima 30 sampai 50 pekerja.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bekasi turut menanggapi masalah ini. Menurutnya jumlah lulusan dengan lapangan pekerjaan di wilayah Kabupaten Bekasi masih tidak seimbang.

“Bisa dibayangkan berapa jumlah sekolah SMA sederajat di Kabupaten bekasi? Berapa jumlah lowongan yang tersedia setiap tahunnya di Kabupaten Bekasi? Lebih banyak pencakernya daripada lowongannya” Ujar Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bekasi, Edi Rochyadi kepada NewsBekasi.Id.

Untuk mengatasi masalah ini, pihaknya akan terus mencari solusi dan jalan keluar. Salah satunya dengan mengadakan Job Fair seperti ini sebanyak 3 kali dalam setahun. “Nanti kita cari solusinya. Sementara dengan setiap setahun 3 kali Job Fair ini dapat mengurangi pengangguran lah” tandasnya. (yga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *