isro

Wawali Bontang Dialog dan Buka Bersama Ketua RT

Published On June 26, 2015 | By Redaktur Buana FM | Berita, Berita Bontang

BONTANG (BUANA News) — Wakil Wali Kota Bontang Isro Umarghani menggelar dialog dan buka puasa bersama dengan para ketua RT dan tokoh masyarakat dari lima kelurahan di Kecamatan Bontang Selatan, belum lama ini.

Isro Umarghani yang didampingi Camat Bontang Selatan Basir memberikan pemaparan seputar upaya yang sudah dilakukan Pemerintah Kota Bontang dalam penyediaan air dan listrik untuk masyarakat.

“Pemkot Bontang telah berhasil menyediakan pembangkit listrik dengan kapasitas sebesar 11 MW. Selain membangun PLTMG untuk tambahan daya ke PLN, pemkot juga membangun jaringan listrik sebanyak 12 titik pada 2012 dan empat titik pada 2014,” katanya dikutip Antara, Jumat (26/6).

Selain itu, juga dibangun pembangunan listrik tenaga surya (PLTS) komunal di daerah pesisir.

“Untuk air bersih, pemkot sudah mengucurkan dana Rp30 miliar untuk membangun infrastruktur di PDAM Tirta Taman. Dana itu digunakan membangun instalasi WTP berkapasitas 40 liter per detik di Berebas Tengah, Kecamatan Bontang Selatan,” tambahnya.

Upaya-upaya tersebut merupakan hasil dari komitmen Pemkot Bontang dalam masa pemerintahan Adi Darma-Isro Umarghani untuk selalu berusaha menyediakan air dan listrik. Program penyediaan air bersih dan listrik selesai pada 2015.

“Pemkot juga fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan mengadakan pelatihan untuk meningkatkan sumber daya manusia,” jelasnya.

Kesempatan bertemu para ketua RT dan tokoh masyarakat itu juga dimanfaatkan Isro Umarghani untuk mengklarifikasi berbagai rumor yang tersebar di masyarakat dan mengimbau masyarakat untuk tidak terprovokasi oleh informasi yang tidak benar.

Acara silaturahmi, dialog dan buka bersama ini adalah salah satu kegiatan rutin Pemkot Bontang selama bulan Ramadan, sebagai wujud terima kasih kepada warga atas dukungan dan partisipasi dalam pembangunan.

Selain di Kecamatan Bontang Selatan, kegiatan serupa dijadwalkan juga digelar di dua kecamatan lainnya di Kota Taman.

Pemkot Bontang berharap dari kegiatan ini masyarakat juga bisa berinteraksi dan berdialog langsung dengan pimpinan mereka terkait berbagai persoalan yang ada.

Camat Bontang Selatan Basir mengungkapkan banyaknya undangan yang datang pada acara ini merupakan bukti kecintaan masyarakat pada pemerintah.

Kesempatan ini juga digunakan Basir untuk meminta maaf apabila dalam pelayanan kepada masyarakat masih merasa kurang optimal. “Semoga ke depan pelayanan bisa lebih ditingkatkan,” katanya. (ant/ling/buana)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *