migas

Wali Kota Bontang Resmikan Jargas di Gunung Telihan

Published On December 28, 2015 | By Redaktur Buana FM | Berita, Berita Bontang

BONTANG (BUANA News) – Wali Kota Bontang Adi Darma meresmikan Jaringan Gas untuk rumah tangga di kelurahan Gunung telihan, Kota Bontang, hari ini (28/12).

Langkah ini merupakan bagian program pemerintah mengurangi ketergantungan bahan bakar minyak (BBM).

“menyadari ketergantungan terhadap minyak bumi yang semakin meningkat, sejak beberapa tahun yang lalu pemerintah telah berusaha melakukan berbagai upaya untuk menekan penggunaan minyak atau BBM dengan mengalihkan energi alternatif untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri, “ jelas Adi darma dalam sambutannya.

langkah-langkah strategis pemerintah untuk memanfaatkan energi alternatif, dengan meningkatkan penggunaan bahan bakar gas bumi untuk sektor rumah tangga dan pelanggan kecil sehingga dapat meningkatkan fuel security of supply dan penurunan subsidi minyak.

“ Ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah dalam rangka memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat dan jaringan gas merupakan salah satu terobosan baru dari pemerintah,” ujarnya

Sementara itu kepala dinas perindagkop dan UMKM Kota Bontang, Riza pahlevi dalam sambutannya mengatakan jumlah sambungan rumah yang terpasang saat ini berjumlah 1.471 sambungan yang terbagi dalam regulator sector.

“ jaringan gas untuk rumah tangga di kelurahan gunung telihan yang sudah terbangun ini telah dilaksanakan serah terima operasi (STO) dengan PT Bontang migas dan energi (BME) sehingga operasi dan pemeliharaan jaringan gas sepenuhnya dilaksanakan oleh PT BME,” imbuhnya (if/buana)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *