shalat Bontang

Shalat di Masjid Al Hijrah, Wali Kota Adi Kurban Satu Sapi Jumbo

Published On September 24, 2015 | By Redaktur Buana FM | Berita, Berita Bontang

BONTANG (BUANA News) — Wali Kota Bontang Adi Darma melaksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Al Hijrah, Tanjung Laut, Bontang. Shalat Idul Adha dimulai pukul 7.10 WITA dengan imam Ustaz Fatman Marzuki dan khatib Dr Risdiyanto.

Dalam khutbahnya, khatib mengambil tema “Ibadah Haji dan Ibadah Qurban Refleksi Membentuk Pendidikan Spiritual dan Sosial” yang menjelaskan pentingnya hari raya kurban ini untuk meningkatkan jiwa sosial kepada sesama.

“Agar kita mengambil hikmah dalam peristiwa sejarah kurban untuk mencari keridhaan Allah SWT dan keikhlasan hati, lebih – lebih kepada haji yang sedang melaksanakan perjalanan spiritual,” ujar Risdiyanto.

Menurutnya ada beberapa hikmah dari Idul Kurban ini. Pertama menjadi filosofi kehidupan bersama bahwa hidup ini harus berbagai kepada sesama. Lalu kurban adalah renungan bahwa hidup ini harus menjadi menjalin ukhuwah dan saling menjaganya.

“Agar kita bisa memperhatikan kepentingan orang lain disamping kepentingan dari diri sendiri,” ungkap dia.

Selama pelaksanaan shalat ied, ribuan masyarakat mantusias dan khidmat. Jamaah sampai meluber hingga jalan raya di depan masjid. Diperkirakan hampir 3.000 jamaah memadati Masjid Al Hijrah.

Selepas shalat Idul Adha, Wali Kota Adi Darma memberikan satu ekor sapi jumbo yang diberikan secara simbolis kepada panitia kurban. (ling/buana)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *