ggrtas

Mulia Juni, Pemerintah di Kota ini Gratiskan Seluruh Biaya Pendidikan

Published On May 6, 2016 | By Redaktur Buana FM | Berita, Berita Pendidikan

TERNATE (Buana News) — Pemerintah Kota Ternate, Maluku Utara menyatakan mulai tahun ajaran baru tepat pada Juni 2016 pendidikan di daerah ini seluruhnya digratiskan.

“Saya menegaskan bahwa pada tahun ajaran baru pada Juli 2016, maka uang komite yang selama ini dibayar oleh orang tua siswa mulai digratiskan,” kata Wali Kota Ternate, Burhan Abdurrahman di Ternate, Jumat.Dia menjelaskan, tidak ada lagi komite dibebankan kepada orang tua murid untuk tingkat SD maupun SMP dan untuk pembayarannya pada awal bulan.

Sesuai jumlah siswa yang ada di sekolah,  sudah dianggarkan di APBD sebesar Rp8 miliar untuk enam bulan, sehingga tidak ada anak yang tidak sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Muhdar Din menyatakan, Bosda terhitung tingkat SD sebesar Rp25 ribu/siswa, sedangkan tingkat SMP/ sederajat Rp75 ribu/siswa dan dibayar per bulan sesuai dengan jumlah siswa yang ada di sekolah.

Dia mengatakan, sesuai dengan alokasi anggaran APBD sebesar Rp8 miliar itu sudah cukup.

(antara/if/buana)

Download aplikasi buana di Playstore anda, dengan Klik Link  ini : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.radio.buana

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *