no valentine

Disdikbud Kutim Keluarkan SE Larangan Rayakan Valentine

Published On February 12, 2016 | By Redaktur Buana FM | Berita, Berita Kutim

KUTIM (Buana News) — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kutai Timur secara resmi telah mengeluarkan surat edaran tentang larangan merayakan Valentine Days pada 14 Februari mendatang ke sejumlah sekolah. Tak tanggung- tanggung pelajar yang kedapatan merayakan peringatan tersebut secara berlebihan akan dikenakan sanksi tegas.

“Kita  sudah edarkan larangan itu Untuk penindakan dilapangan, kita juga sudah berkoordinasi dengan Satpol PP. Untuk sanksinya diberikan sesuai skoring tingkat kesalahannya,” kata Kadisdikbud Kutim Iman Hidayat, Kamis (11/2) kemarin seperti dikutip dari procal (12/2).

Dia menjelaskan, kebijakan tersebut dikeluarkan berdasarkan instruksi lisan Bupati Kutim tanggal 9 Februari 2016. Tujuannya untuk merealisasikan nilai-nilai karakter dan kepribadian bagi siswa yang mencerminkan Norma Sosial, Religius dan Budaya Bangsa Indonesia. Selain itu, berkaca dari pengalaman tahun sebelumnya, mengingat, momen hari kasih sayang tersebut disalah artikan oleh pelajar untuk berbuat negatif.

“Ini upaya pencegahan dari kita terhadap prilaku pelajar yang menyimpang dari norma agama dan budaya bangsa. Makanya, selain sekolah, edaran ini juga kita teruskan ke orang tua atau walinya,” paparnya.

(procal/if/buana)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *