guru

Bontang Bangun Sekolah Baru dan Transportasi Kapal Untuk Guru Pesisir

Published On September 29, 2015 | By Redaktur Buana FM | Berita, Berita Bontang

BONTANG (BUANA News) — Pemerintah Kota Bontang secara bertahap akan memenuhi permintaan warga Pulau Gusung untuk pembangunan gedung sekolah baru dan transportasi kapal bagi guru-guru serta masyarakat pesisir.

Wali Kota Bontang Adi Darma dilansir dari Antara, Senin (28/9), pemkot tetap akan memenuhi target pencapaian program prioritas, tetapi pelaksanaannya secara bertahap.

“Memang salah satu program pemkot mengenai pendidikan harus dituntaskan, hanya saja harus secara bertahap, bukan lantas simsalabim langsung jadi,” katanya usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Bontang dengan agenda penyampaian tiga rancangan peraturan daerah.

Adi Darma mengatakan pengadaan kapal untuk transportasi para guru yang mengajar di Pulau Gusung perlu dilakukan dinas khusus, sehingga lebih terpelihara dan terjaga.

“Ke depan, pemkot akan mengalokasikan anggaran khusus SKPD untuk membidangi transportasi para guru-guru yang mengajar di pesisir Bontang,” katanya.

Ia berharap Komisi III DPRD Bontang yang telah meninjau infrastruktur di Pulau Gusung dapat mengawal alokasi anggaran pengadaan kapal dan pembangunan gedung sekolah pada 2016.

“Kita berharap DPRD sebagai bagian dari pemerintah dapat bersinergi untuk mengalokasikan anggaran pembangunan sekolah dan pengadaan transportasi laut di pulau-pulau,” tambahnya.

Saat kunjungan ke Pulau Gusung, anggota Komisi III DPRD Bontang mendapatkan permintaan dari warga setempat soal pengadaan gedung sekolah baru, karena lokasi sekolah yang lama sangat dekat dengan bibir pantai dan rawan tergenang air saat air pasang.
(ling/buana)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *