0000090347

MU Sumbangkan Uang Pertandingan untuk Korban Banjir Madura

Published On February 28, 2016 | By Redaktur Buana FM | Berita Olahraga

SAMPANG (Buana News) —  Manajemen Madura United Foodball Club (MUFC) memastikan hendak menyumbangkan “macth fee” atau uang tampil pada Piala Gubernur Kalimantan Timur 2016 untuk para korban banjir di Sampang, Jawa Timur.

“Ini menjadi komitmen manajemen dan tim MU, sekaligus sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama,” kata Manajer MUFC Haruna Soemitro dalam seperti dikutip dari Antara, Ahad (28/2)

Pihak manajemen dan pemain MUFC merasa prihatin atas bencana banjir yang melanda 11.468 kepala keluarga atau sebanyak 34.225 jiwa yang tersebar di tujuh desa dan enam kelurahan di Kota Sampang, Madura itu.
Sampang, kata dia, juga merupakan bagian penting dari klub sepak bola itu.

“Tapi kami belum memastikan berapa ‘macth fee’ yang akan kami sumbangkan, karena tiap fase berbeda,” katanya.

Uang tampil di PGK nilainya beragam tiap fase. Untuk babak penyisihan, setiap klub yang menang dalam waktu normal mendapat Rp125 juta dan yang kalah Rp75 juta.

Sedangkan menang penalti mendapat Rp110 juta dan yang kalah Rp90 juta.Pada babak perempat final, yang menang mendapat Rp125 juta dan kalah Rp75 juta. Sedangkan sang juara akan digelontor dana sebesar Rp1,5 miliar dan runner-up?Rp1 miliar. (antara/fhr/buana)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *