barcelona

Barca Perpanjang Kerjasama dengan UNICEF

Published On February 26, 2016 | By Redaktur Buana FM | Berita Olahraga

JAKARTA (Buana News) —  Juara Eropa Barcelona memperbarui kesepakatan kerja sama mereka dengan yayasan amal untuk anak-anak UNICEF pada Kamis sampai 2020, yang akan membuat raksasa Katalan itu menyumbang dua juta euro per tahun untuk mempromosikan pendidikan anak-anak.

“Sampai sekarang Barcelona menyumbang 1,5 juta euro per tahun dalam kerja sama mereka dengan UNICEF. (Nilai) ini meningkat setengah juta euro dalam menguatkan komitmen Barca dengan anak-anak,” kata klub dalam pernyataannya, Jumat (26/2)

Kesepakatan antara klub dan UNICEF dimulai pada 2006 ketika Barca mematahkan tradisi mereka yang tidak pernah mengenakan logo di kaus mereka untuk memajang logo dan nama UNICEF.

Sejak itu, nama UNICEF digeser ke bagian belakang kaus Barca untuk mengakomodasi kesepakatan sponsor bernilai pukulan juta euro dengan Qatar Airways.

Bagaimanapun, kontribusi Barca masih memberi manfaat bagi jutaan anak-anak dalam proyek-proyek di Ghana, Brazil, dan Afrika Selatan, menurut pihak klub dan UNICEF.

“Kami ingin mencapai anak-anak di seluruh dunia dan terus menjadi klub yang dicintai dan dikagumi anak-anak, dan terus menjadi klub untuk semua orang yang lebih dari hanya bermain sepak bola,” kata presiden Barca Josep Maria Bartomeu.(fhr/buana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *