090513_SOLO_Latihan-Persis_M122e

Meski Puasa, Persis Tetap Jalani Latihan Rutin

Published On June 10, 2016 | By Redaktur Buana FM | Berita, Berita Olahraga

SOLO (Buana News) — Persis kembali menjalani latihan rutin selama bulan puasa untuk menjaga kebugarannya sebagai persiapan laga lanjutan Grup 3 Turnamen Indonesia Soccer Championship Seri B 2016 di Stadion Sriwedari Solo.

“Pemain Persis pada hari kedua latihan tidak ada yang absen, sebanyak 24 pemain hadir untuk menjalani latihan ringan,” pelatih Persis Widyantoro, usai memimpin latihan rutin di Stadion Sriwedari Solo, Jumat.

Menurut Widyantoro latihan ringan tersebut menyesuaikan pemain yang sedang menjalani ibadah puasa. Yang terpenting mengembalikan sentuhan bola dan menjaga kebugaran mereka.

Widyantoro menjelaskan, pada latihan perdana pada bulan puasa di Stadion Sriwedari, Kamis (9/6) petang hanya diikuti 19 pemain, sedangkan lima lainnya izin pulang kampung.

“Lima pemain yang izin tidak ikut latihan yakni Tinton Suharto (gelandang), Qoirun Sandy (bek), Aji Saka (kiper), Catur Pamungkas (gelandang), damn Risman Maidullah (bek),” katanya.

Namun, Persis pada latihan hari kedua pada bulan Ramadan ini, semua pemain sudah hadir ke lapangan.

Widyantoro berharap timnya selama puasa dapat mencoba pertandingan persahabatan dengan kesebelasan selevel sambil menunggu rencana laga setitiga melawan PSIS Semarang dan PSS Sleman.

Menurut dia, dengan adanya pertandingan uji coba tersebut kekompakan antarpemain dan kerja sama tim dapat terjaga. Persis pola permainan sudah semakin mantan saat timnya mengalahkan Persip Pekalongan di Stadion Manahan Solo, beberapa waktu lalu.

Bahkan, Bayu Andra dan kawan-kawan jangan sampai performa pemainnya kelihatan ada menurun yang dratis selama liburan turnamen ISC seri B pada bulan puasa saat ini.

“Jika anak-anak performa mengalami turun dratis, maka pemulihan fisik membutuhkan waktu lama. Padahal, turnamen ISC seri B setelah Lebaran kembali digelar,” katanya.

Batu Andra dan kawan-kawan melakukan latihan game-game ringan, sehingga mereka staminanya tetap fit dan kembali meningkat meski tanpa latihan fisik.

“Bayu Andra dan kawan-kawan sebentar lagi akan menjalani libur panjang Lebaran. Kami berharap pemain sebelum libur Lebaran kondisi fisik mencapai 80 persen,” katanya.

Menurut Direktur Olehraga PT Persis Solo Saestu, Totok Supriyanto, pihak manajemen Persis memang merencanakan pertandingan segitiga.

Namun, kata Totok, jika rencana tersebut batal timnya akan dipertemukan dengan Persija Jakarta untuk mencari pengalaman tim levelnya di atas Persis.

“Persija rencana home base atau menjadi tuan rumah melawan Sriwijaya FC di Stadion Manahan Solo, pada Jumat (24/6). Jika Persija hadir lebih awal di Solo bisa menjadi lawan latih tanding dengan Persis,” kata Totok.

(antara/if/buana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *