HOKI_(5577037001)

Atlet DKI Waspadai Papua dan Kaltim dalam PON 2016

Published On February 17, 2016 | By Redaktur Buana FM | Berita, Berita Olahraga

SAMARINDA (Buana News) — Tim Hoki DKI Jakarta mewaspadai Provinsi Papua dan Kalimantan Timur dalam Pekan Olahraga Nasional XIX 2016 di Jawa Barat pada bulan September 2016.

“Kalau untuk (nomor) field putra itu Papua, putrinya Kaltim. Sedangkan untuk indoor hanya Jawa Barat,” kata Ketua Pengurus Provinsi Cabang Olahraga Hoki dan Kriket DKI Jakarta Khaeroni saat ditemui di Kantor KONI Jakarta, dikutip dari Antara, Selasa (16/2).

Dia menilai, pada aspek teknis pihaknya tidak terlalu mengkhawatirkan Jawa Barat. Namun yang sangat dikhawatirkan ialah aspek nonteknis mengingat provinsi tersebut menjadi tuan rumah dalam perhelatan nasional tersebut.

Dirinya yakin DKI Jakarta akan unggul di atas Jawa Barat dalam hal teknis dan bisa mendapat hasil yang memuaskan melalui empat nomor Hoki yang diturunkan di PON.

“Tapi ini untuk nomor indoor ya, kalau hal teknis kita menang segalanya dari Jawa Barat. Waktu di pra-PON saja kita menang dengan nilai rata-rata di atas lima,” ujarnya memaparkan.

Ke depan, tim Hoki nomor Indoor putra dan putri DKI Jakarta berencana akan melakukan uji coba (try-out) dengan sejumlah tim asing sebagai bentuk persiapan menghadapi PON 2016.

“Kita masih persiapan umum, untuk tim indoor akhir April uji coba dengan tim asing melalui turnamen di Jakarta,” kata Khaeroni.

Dia memaparkan, tim-tim asing yang akan terlibat dalam turnamen yang digelar secara terbatas itu antara lain Singapura, Malaysia, dan Thailand.
(antara/ling/buana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *