aattp-obama-

Obama: Dunia Awasi Gencatan Senjata di Suriah

Published On February 26, 2016 | By Redaktur Buana FM | Berita Mancanegara

WASHINTON (Buana News) — Presiden Amerika Serikat Barack Obama menaruh tanggung jawab atas penjagaan gencatan senjata di Suriah kepada pemerintah beserta sekutu Rusia-nya.

Beberapa jam sebelum gencatan senjata itu diberlakukan pada Sabtu, Obama berkumpul dengan penasihat tinggi keamanan nasionalnya untuk merencanakan jalan dan membicarakan upaya melawan ISIS.

“Semuanya mengetahui yang perlu terjadi,” kata Obama, seperti dilansir dari Antara, Jumat 26/2)”Seluruh pihak, yang menjadi bagian dari gencatan itu, wajib menghentikan serangan, termasuk pemboman dari udara. Bantuan kemanusiaan harus diizinkan mencapai wilayah terkepung,” tambahnya.

Banyak kalangan dari pemerintahan Obama begitu pula dengan para pengamat independen yang menyampaikan keraguan mereka atas gencatan senjata yang dapat benar-benar dilakukan.

Obama mengatakan bahwa dia tidak sedang berada dalam ilusi terkait adanya jebakan, namun mengatakan bahwa gencatan senjata itu dapat menjadi sebuah langkah potensial untuk mengakhiri kekacauan di negara tersebut.(antara/fhr/buana)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *