sapi

KADIN : Hadapi Puasa dan Lebaran Pasokan Barang Mencukupi

Published On June 14, 2016 | By Redaktur Buana FM | Berita, Berita Ekonomi

JAKARTA (Buana News) — Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia menyatakan masyarakat tidak perlu panik dalam menghadapi puasa dan Lebaran karena pasokan barang siap dan cukup.

“Para pelaku usaha sangat memperhatikan kepastian pasokan barang, sehingga masyarakat tidak perlu panik,” kata Ketua Umum KADIN Indonesia, Rosan P Roeslani, di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, masyarakat diharapkan dapat lebih bijak guna menghadapi situasi dan tidak terjebak oleh permainan spekulan.

Dia menyatakan, dalam menghadapi bulan puasa dan Lebaran, para pelaku usaha justru berlomba untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Hal tersebut, lanjutnya, antara lain karena banyak pengusaha memberikan harga promosi, memberikan potongan harga hingga merancang paket-paket khusus untuk Lebaran.

“Bulan puasa dan Lebaran adalah momen besar yang perlu perhatian khusus,” katanya.

Ia mengemukakan, KADIN berharap bahwa kebutuhan yang diperlukan masyarakat umum untuk menghadapi momentum tersebut bisa dipenuhi secara baik dan lancar.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum KADIN Bidang Perdagangan, Benny Soetrisno, mengatakan, masyarakat selayaknya tidak perlu panik dalam urusan harga pangan.

Soetrisno juga menyorot, hal yang selalu menjadi isu panas kerap kali adalah harga daging, dan biasanya harga ayam kerap kali sepertiga dari harga daging.

(antara/if/buana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *